Sukses

Peduli Virus Corona, Super Junior Sumbang 10.000 Masker untuk Anak-anak dan Remaja

Idola K-Pop Super Junior ikut peduli dengan penyebaran virus corona yang sudah masuk ke negaranya.

Liputan6.com, Seoul - Penyebaran virus corona sudah masuk ke banyak negara. Salah satunya, Korea Selatan. Boyband terkenal Super Junior pun langsung bergerak.

Para personel Super Junior menunjukkan kepedulian mereka terhadap penyebaran virus corona. Dengan sigap, mereka berpartisipasi dengan memberikan bantuan.

Sebanyak 10.000 masker disumbangkan Super Junior kepada komunitas di Korea Selatan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Anak dan Remaja

Masker tersebut diberikan untuk anak-anak dan remaja Korea Selatan sebagai salah satu bentuk pencegahan terhadap paparan virus corona. Super Junior membagikan masker-masker itu pada Rabu (29/1/2020). 

3 dari 5 halaman

Paling Rentan

Bantuan Super Junior yang menyasar pada anak-anak dan remaja bukan tanpa alasan. Masker diberikan kepada anak-anak dan remaja karena merekalah kelompok demografis yang paling rentan terhadap infeksi. Informasi ini kami lansir dari laman Soompi, Kamis (30/1/2020).

 

4 dari 5 halaman

Barbie Hsu

Super Junior menambah panjang daftar seleb Korea Selatan yang peduli pada penyebaran virus corona. Sebelumnya bintang serial Meteor Garden, Barbie Hsu, menyumbangkan 10.000 masker untuk masyarakat di Wuhan, Cina. Ke depan, jumlah seleb yang peduli pada virus corona diprediksi terus bertambah.

5 dari 5 halaman

6 Kasus

Dikabarkan, virus corona di Korea Selatan pada Kamis (30/1/2020) sudah menjangkiti enam pasien. AFP melaporkan, korban didiagnosis melakukan kontak dengan pasien yang sedang dikarantina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.