Peduli Virus Corona, Super Junior Sumbang 10.000 Masker untuk Anak-anak dan Remaja

Oleh Meiristica Nurul pada 31 Jan 2020, 18:30 WIB
Diperbarui 31 Jan 2020, 18:30 WIB
Super Junior.
Perbesar
Super Junior ikut peduli dengan penyebaran virus corona yang sudah masuk ke negaranya. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Seoul - Penyebaran virus corona sudah masuk ke banyak negara. Salah satunya, Korea Selatan. Boyband terkenal Super Junior pun langsung bergerak.

Para personel Super Junior menunjukkan kepedulian mereka terhadap penyebaran virus corona. Dengan sigap, mereka berpartisipasi dengan memberikan bantuan.

Sebanyak 10.000 masker disumbangkan Super Junior kepada komunitas di Korea Selatan. 

2 dari 5 halaman

Anak dan Remaja

Super Junior (Foto: Instagram/@dyandraglobal)
Perbesar
Super Junior (Foto: Instagram/@dyandraglobal)

Masker tersebut diberikan untuk anak-anak dan remaja Korea Selatan sebagai salah satu bentuk pencegahan terhadap paparan virus corona. Super Junior membagikan masker-masker itu pada Rabu (29/1/2020). 

3 dari 5 halaman

Paling Rentan

Bantuan Super Junior yang menyasar pada anak-anak dan remaja bukan tanpa alasan. Masker diberikan kepada anak-anak dan remaja karena merekalah kelompok demografis yang paling rentan terhadap infeksi. Informasi ini kami lansir dari laman Soompi, Kamis (30/1/2020).

 

4 dari 5 halaman

Barbie Hsu

Super Junior menambah panjang daftar seleb Korea Selatan yang peduli pada penyebaran virus corona. Sebelumnya bintang serial Meteor Garden, Barbie Hsu, menyumbangkan 10.000 masker untuk masyarakat di Wuhan, Cina. Ke depan, jumlah seleb yang peduli pada virus corona diprediksi terus bertambah.

5 dari 5 halaman

6 Kasus

Dikabarkan, virus corona di Korea Selatan pada Kamis (30/1/2020) sudah menjangkiti enam pasien. AFP melaporkan, korban didiagnosis melakukan kontak dengan pasien yang sedang dikarantina.

Lanjutkan Membaca ↓