Sukses

Video Klip Lagu Anji dan Armada Band Dibuat Animasi

Anji dan Armada Band menjadi beberapa musisi yang lagunya dijadikan animasi.

Liputan6.com, Jakarta Apa jadinya kalau lagu-lagu band dan penyanyi terkenal memiliki video klip animasi. Beberapa band dan penyanyi yang sudah pernah muncul kini dibuat ulang dengan video musik berupa animasi. Beberapa di antaranya adalah Anji, Armada, Marcel dan lainnya. 

Hal ini merupakan bagian dari kerjasama antara E-Motion Entertainment dengan Asosiasi Industri Animasi Indonesia (Ainaki) dalam mengembangkan industri kreatif bidang animasi. 

Band yang mendapatkan kesempatan untuk dibuat ulang adalah band yang memiliki katalog di bawah lisensi E-Motion Entertainment.

“Ada Armada (Pergi Pagi Pulang Pagi, Mau Dibawa Kemana), Anji (Kekasih Terhebat, Jerawat Rindu), Juicy Luicy (Tanpa tergesa), dan Marcell (Takkan Terganti) yang sudah bisa dilihat di YouTube,” ujar CEO E-Motion Entertainment, Arnold J Limasnax, dalam jumpa pers yang di kanntor E-Motion, Jakarta, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Potensi

Industri musik di Tanah Air memang tidak selalu terkait dengan lirik. Namun, potensi ini bisa berkembang dengan munculnya industri animasi Tanah Air. 

”Bisa berkolaborasi dengan Ainaki adalah sebuah kehormatan yang besar, karena sebagai sesama pelaku industri kreatif, kita harus saling mendukung,” ujar Arnold.

 

3 dari 4 halaman

Kerjasama

Sementara itu, Sekjen Ainaki, Eka Chandra mengatakan kerjasama yang dilakukan dengan E-Motion merupakan salah satu langkah yang sudah ditempuh pihaknya sejak lama. Selain, dengan E-Motion, Ainaki juga sudah berkolaborasi dengan beberapa pihak. 

"Kami bersyukur mendapat kesempatan kolaborasi ini karena zaman sekarang spirit kolaborasi. Kami berdiri dengan 2004, dengan 80an member, profesional dan edukasi dari seluruh Indonesia,” ujar Eka Chandra.

 

4 dari 4 halaman

Harapan

E-Motion Entertainmen dan Ainaki pun berharap apa yang telah mereka hasilkan bisa bermanfaat untuk masyarakat Indonesia dan juga luar negeri. 

“Besar harapan Ainaki untuk bisa mendapat kesempatan lebih banyak lagi untuk bisa memajukan industri kreatif Indonesia untuk bisa bersaing di level nasional bahkan internasional,” pungkas Arnold.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.