Sukses

Terharu, Anggun Kenang Momen Pertama Kali Rilis Album di Amerika

Baru-baru ini, Anggun mengenang masa ketika merintis karier di luar negeri.

Liputan6.com, Jakarta Lahir di Jakarta, 29 April 1974, Anggun C. Sasmi alias Anggun kini menjadi penyanyi internasional. Debut Anggun sebagai musisi kelas dunia ditandai saat merilis album Snow on the Sahara yang diedarkan di 33 negara.

Lewat album itu, Anggun dikenal dunia bersama hit “Snow on the Sahara” dan “A Rose in the Wind”. Anggun kemudian melahirkan banyak album sukses seperti Chrysalis dan Luminescence.

Reputasi Anggun menguat di dunia internasional. Ia pun didapuk menjuri sejumlah ajang pencarian bakat. Baru-baru ini, Anggun mengenang masa ketika merintis karier di luar negeri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

6 Video

Lewat akun Instagram terverifikasi miliknya, Anggun mengunggah enam video saat mempromosikan album debut di salah satu stasiun televisi nasional di Negeri Paman Sam.

Penyanyi yang pernah mengisi soundtrack film Open Hearts ini tampak terharu mengenang momen ini. Kepada warganet, Anggun bercerita kala itu usianya baru 25 tahun.

3 dari 5 halaman

Usia 25 Tahun

Back in ‘99, I was a 25 year old Indonesian girl and my first English album was released in America (kembali ke tahun 1999, saya perempuan Indonesia berusia 25 tahun dan merilis album berbahasa Inggris pertama di AS),” tulis Anggun, pada Kamis (30/1/2020).

Anggun ingat betul, pada 1997 sampai 1999 masa paling sibuk.

4 dari 5 halaman

Jalani Tur Panjang

I did endless promo tour around the country, show cases, concerts, opened for incredible artists, featured on prestigious summer festivals (Saya menjalani tur panjang untuk promosi album di berbagai negara, menggelar banyak showcase, konser, membuka peluang kolaborasi dengan sejumlah artis, menjadi penampil di sejumlah festival musik pada musim panas),” Anggun menyambung.

Yang juga disyukuri Anggun, kesempatan besar tampil di acara televisi Rosie.

 

5 dari 5 halaman

Seperti Bocah

It was my very first national TV in the US, I was nervous and I looked like a baby (Itu kali pertama saya tampil di televisi nasional Amerika, saya gugup dan terlihat seperti bocah),” ia menukas.

Unggahan ini direspons positif sejumlah pekerja seni. Aktris Malaysia, Nur Fazura, menulis di kolom komentar, “Yazzz!” Penyanyi Malaysia yang juga mendunia, Yuna, berujar, “Anggun this is amazing, oh my God!” Desainer Rinaldy Yunardi mencuit, “Hebat, diva internasionalku. Love you!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini