Sukses

Betrand Peto Diancam dengan Kalimat Seram, Ruben Onsu Ketakutan

Para pemilik akun yang telah mengancam keselamatan putra Ruben Onsu, Betrand Peto, akan dikenakan pasal 27 ayat 3 UU ITE.

Liputan6.com, Jakarta - Ruben Onsu tak main-main melaporkan beberapa pemilik akun, yang telah mem-bully dan mengancam putranya, Betrand Peto. Diakui Ruben, anak angkatnya itu mendapat ancaman yang cukup sadis.

Salah satu pemilik akun menuliskan kalimat yang menyeramkan, dia akan melukai tubuh Betrand Peto. Sayangnya, Ruben Onsu tak mau menjelaskan secara detail nama pemilik akun tersebut.

"Dia (pemilik akun) mau ngebelek perut Betrand," ujar Ruben Onsu, ditemui usai pemeriksaan kasus bully Betrand Peto, di Polda Metro Jaya, Selasa (28/1/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Takut Membacanya

Di antara sekian banyak akun yang dilaporkan, ini adalah salah satu akun yang memberi ancaman sadis pada Betrand Peto. Bahkan Ruben Onsu mengaku takut saat membacanya.

 

3 dari 7 halaman

Bikin Ngeri

‎"‎Dari salah satu pemilik account dan dia paling galak, paling ngeri buat saya," lanjut Ruben Onsu.

 

4 dari 7 halaman

Pasal 27 Ayat 3 UU ITE

Atas perbuatan tidak menyenangkan melalui media sosial, Minola Sebayang, sebagai kuasa hukum Ruben Onsu dan Betrand Peto menggunakan pasal 27 ayat 3 UU ITE.

 

5 dari 7 halaman

Hukuman 4 Tahun Penjara

"Ancaman hukuman empat tahun ke atas. Lalu ada pengancaman pasal 45 melalui ITE," papar Minola Sebayang.

 

6 dari 7 halaman

Menunggu Perkembangan

Setelah melaporkan, Ruben Onsu kini tengah menunggu, dan memantau perkembangan kasusnya itu. Terpenting buat mereka, polisi sudah mengantongi data akun-akun tersebut.

 

7 dari 7 halaman

Polisi Sudah Kantong Data 

"Sudah ada beberapa akun yang terdata oleh polisi. Kita sekarang masing menunggu proses selanjutnya," kata Minola Sebayang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini