Sukses

Hanung Bramantyo Perkenalkan Istilah Manwantara di Film Satria Dewa Gatotkaca, Apa Artinya?

Saat film Satria Dewa Gatotkaca diperkenalkan kepada publik, Hanung Bramantyo memberi beberapa bocoran.

Liputan6.com, Jakarta Saat film Satria Dewa Gatotkaca diperkenalkan kepada publik, Hanung Bramantyo memberi beberapa bocoran. Hanung Bramantyo menyatakan, ada tiga elemen yang tak boleh diubah dari Gatotkaca, yakni lambang bintang di dada, kumis, dan sayap di punggung. Selebihnya, bisa dimodifikasi.

Bocoran lain, kisah Gatotkaca versi Hanung Bramantyo terjadi setelah satu manwantara. Sampai di sini publik bingung soal definisi kurun waktu manwantara.

Hanung Bramantyo menjelaskan, satu manwantara itu sama dengan 300 juta tahun. Lebih tepatnya, 306,7 juta tahun. Fase manwantara atau 306 juta tahun pertama terjadi saat perang Baratayuda meletus, yakni Pandawa vs Kurawa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Revolusi Aswatama

“Setiap manwantara bertambah terjadi perubahan besar. Perubahan itu terjadi tahun 2020. Pada manwantara pertama, terjadi perang yang dimenangkan Pandawa. Namun ada satu personel Kurawa yang selamat, yakni Aswatama,” terang Hanung Bramantyo.

Pada manwantara kedua, Aswatama membuat revolusi dengan melenyapkan semua manusia yang berdarah Pandawa.

3 dari 5 halaman

Kampanye Gatotkaca

Hanung Bramantyo bersyukur meski belum mulai syuting, promosi film Satria Dewa Gatotkaca gencar dilakukan. Salah satunya, kampanye Semesta Satria Dewa lewat e-sport.

Pekan ini diperkenalkan gim e-sport Battle of Satria Dewa yang digarap BANG Ideas Indonesia bersama salah satu pengembang gim terbaik Indonesia, Semisoft dan perusahaan animasi, Lumine.

4 dari 5 halaman

Bergenre MOBA

Pemilik BANG Ideas Indonesia, Ricky Wijaya, menjelaskan Battle of Satria Dewa bertujuan mengembangkan industri kreatif. Tujuan lain, menjaga budaya Indonesia khususnya pewayangan.

Lewat Battle of Satria Dewa yang bergenre multiplayer online battle arena (MOBA), tokoh-tokoh pewayangan diperkenalkan kepada anak-anak dan remaja. “Battle Satria Dewa akan jadi cikal bakal gim yang menghadirkan IP legenda Indonesia pertama di dunia MOBA,” beri tahu Ricky.

5 dari 5 halaman

Desember 2020

Gim ini berfokus pada pertarungan kelompok sehingga akan terasa lebih menyenangkan untuk dimainkan.

COO BANG Ideas Indonesia, Henry William Winata, menyebut, “Gim ini unik. Para pemain bisa memainkan karakter superhero khas Indonesia dengan kesaktian yang luar biasa. Battle Satria Dewa - Nusantara Arena masih dalam proses pengembangan. Gim ini dijadwalkan rilis pada Desember 2020.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini