Sukses

Ruben Onsu Jalani Pemeriksaan Kasus Bullying Betrand Peto

Ruben Onsu menjalani pemeriksaan di Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya

Liputan6.com, Jakarta Ruben Onsu menjalani pemeriksaan di Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya, Selasa (28/1/2020), terkait laporannya tentang perundungan serta ancaman terhadap putranya, Betrand Peto, melalui media sosial.

Perundungan dan ancaman terhadap Betrand Peto terjadi pada Desember tahun lalu. Ditemani kuasa hukumnya, Minola Sebayang, Ruben Onsu menjalani pemeriksaan tersebut.

Ruben Onsu mengaku menerima banyak pertanyaan tentang sejumlah pemilik akun yang dilaporkannya atas tuduhan perundungan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

11 Pertanyaan

“Total tadi ada 10 atau 11 pertanyaan tentang dari mana mengetahui‎ dan segala macam,” ujar Ruben Onsu usai pemeriksaan.

Bagi Ruben Onsu, para perundung tidak memikirkan kondisi psikis orang yang mereka sudutkan. Padahal perundungan berbahaya dan berpotensi mengancam jiwa.

 

3 dari 5 halaman

Bahaya dan Sangat Mengganggu

Bully itu bahaya dan sangat mengganggu makanya saya melaporkan,” papar aktor kelahiran Jakarta, 15 Agustus 1983 kepada Showbiz Liputan6.com.

‎Minola Sebayang menambahkan, pihak kepolisian sudah mengantongi identitas para pelaku perundungan terhadap Betrand Peto. Ruben Onsu bersama kuasa hukumnya tinggal menunggu perkembangan kasus ini.

4 dari 5 halaman

Lebih dari Lima

“(Nama) pemilik akun yang sudah ada di penyidik itu cukup banyak. Lebih dari lima kali, ya tapi saya enggak menghitung pasti. Yang pasti ada bundel yang kita kirim. Itu semua isinya komentar terhadap postingan, dari pemilik akun yang terindikasi ada bullying terhadap Betrand,” Minola Sebayang menjelaskan.

5 dari 5 halaman

Pemeriksaan Lanjutan

Ruben Onsu dijadwalkan kembali menjalani pemeriksaan bila keterangannya masih dibutuhkan kepolisian. Apalagi, polisi masih mendalami lebih lanjut kasus ini.

"Pemeriksaan lagi ada untuk keterangan lebih lanjut. Tapi kita tidak tahu kapan," Minola Sebayang mengakhiri perbincangan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini