Ruben Onsu Jalani Pemeriksaan Kasus Bullying Betrand Peto

Oleh Sapto Purnomo pada 28 Jan 2020, 19:45 WIB
Diperbarui 28 Jan 2020, 19:45 WIB
[Bintang] Ruben Onsu
Perbesar
Ruben Onsu. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta Ruben Onsu menjalani pemeriksaan di Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya, Selasa (28/1/2020), terkait laporannya tentang perundungan serta ancaman terhadap putranya, Betrand Peto, melalui media sosial.

Perundungan dan ancaman terhadap Betrand Peto terjadi pada Desember tahun lalu. Ditemani kuasa hukumnya, Minola Sebayang, Ruben Onsu menjalani pemeriksaan tersebut.

Ruben Onsu mengaku menerima banyak pertanyaan tentang sejumlah pemilik akun yang dilaporkannya atas tuduhan perundungan.

2 dari 5 halaman

11 Pertanyaan

Ruben Onsu dan Minolang Sebayang.
Perbesar
Ruben Onsu dan Minolang Sebayang.

“Total tadi ada 10 atau 11 pertanyaan tentang dari mana mengetahui‎ dan segala macam,” ujar Ruben Onsu usai pemeriksaan.

Bagi Ruben Onsu, para perundung tidak memikirkan kondisi psikis orang yang mereka sudutkan. Padahal perundungan berbahaya dan berpotensi mengancam jiwa.

 

3 dari 5 halaman

Bahaya dan Sangat Mengganggu

Ruben Onsu bersama anak angkatnya, Betrand Peto (Foto: Instagram/@betrandpeto)
Perbesar
Ruben Onsu bersama anak angkatnya, Betrand Peto (Foto: Instagram/@betrandpeto)

Bully itu bahaya dan sangat mengganggu makanya saya melaporkan,” papar aktor kelahiran Jakarta, 15 Agustus 1983 kepada Showbiz Liputan6.com.

‎Minola Sebayang menambahkan, pihak kepolisian sudah mengantongi identitas para pelaku perundungan terhadap Betrand Peto. Ruben Onsu bersama kuasa hukumnya tinggal menunggu perkembangan kasus ini.

4 dari 5 halaman

Lebih dari Lima

Ruben Onsu.
Perbesar
Ruben Onsu dan Betrand Peto (Sumber: Instagram/ruben_onsu)

“(Nama) pemilik akun yang sudah ada di penyidik itu cukup banyak. Lebih dari lima kali, ya tapi saya enggak menghitung pasti. Yang pasti ada bundel yang kita kirim. Itu semua isinya komentar terhadap postingan, dari pemilik akun yang terindikasi ada bullying terhadap Betrand,” Minola Sebayang menjelaskan.

5 dari 5 halaman

Pemeriksaan Lanjutan

[Bintang] Ruben Onsu
Perbesar
Ruben Onsu. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Ruben Onsu dijadwalkan kembali menjalani pemeriksaan bila keterangannya masih dibutuhkan kepolisian. Apalagi, polisi masih mendalami lebih lanjut kasus ini.

"Pemeriksaan lagi ada untuk keterangan lebih lanjut. Tapi kita tidak tahu kapan," Minola Sebayang mengakhiri perbincangan. 

Lanjutkan Membaca ↓