Sukses

Prilly Latuconsina Bingung Cari Rem Saat Belajar Jadi Pilot

Vincent Raditya meyakinkan Prilly Latuconsina bisa mendaratkan pesawat.

Liputan6.com, Jakarta - Pilot sekaligus vlogger Vincent Raditya, kembali mengajak selebritas untuk belajar cara menerbangkan pesawat. Kali ini Prilly Latuconsina yang dipilihnya.

Vincent Raditya meyakinkan Prilly Latuconsina bisa mendaratkan pesawat, lewat sebuah simulator.

"Sekarang kita mau melihat bagaimana Prilly akan mendaratkan pesawat," ujar Vincent dalam video singkat yang diunggah di akun Instagram Prilly Latuconsina, Senin (27/1/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Diajari

"Kanan dikit, bisa kok bisa. Bisa loh dia, good, kanan dikit good. Dorong ke depan lagi, tarik dikit awas, cukup," ujar Vincent mengajari Prilly Latuconsina.

3 dari 6 halaman

Bingung Cari Rem

Setelah mendarat, pilot Vincent menyuruh pemain film Danur ini untuk mengerem pesawat. "Rem... rem," teriak Vincent.

"Rem yang mana," balas Prilly Latuconsina.

4 dari 6 halaman

Tak Bisa Jadi Pilot

Diakui Prilly Latuconsina, ia tak bisa menjadi pilot pesawat terbang. "Enggak bisa guys, kecelakaan langsung," ungkapnya sembari tertawa.

5 dari 6 halaman

Bersyukur

Usai belajar mendaratkan pesawat, Prilly Latuconsina mengaku bersyukur tak ingin menjadi pilot. Itu diungkapkan di keterangan video.

"REMNYA MANA??!!alhamdullilah dulu cita-citaku bukan pilot," tulisnya.

6 dari 6 halaman

Izin Terbang Sempat Dicabut

Sebelumnya, Vincent Raditya sudah beberapa kali mengajak selebritas untuk mengendarai pesawat. Salah satunya, adalah saat ia terbang bersama Limbad dan mempraktekkan zero gravity dengan pesawat Cessna 172.

Aksinya tersebut dianggap membahayakan penumpang. 

Izin terbangnya untuk pesawat single engine dicabut oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Pencabutan tersebut tertuang dalam surat bernomor AU407/0047/DKPPU/V/2019 yang dibuat pada 21 Mei 2019. 

Pada Juli 2019, ia kembali mengantongi izin terbang ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.