Sukses

Rika Callebaut, Istri Ari Sigit Soeharto Top Up Rp 3 Miliar untuk Investasi Bodong MeMiles

Rika Callebaut berada di ruang penyidik Ditreskrimsus kurang lebih lima jam dan dicecar sebanyak 41 pertanyaan.

Liputan6.com, Jakarta - Frederica Francisca Callebaut alias Rika Callebaut, Istri Ari Haryo Wibowo Harjojudanto atau Ari Sigit (cucu Presiden Soeharto) menjalani pemeriksaan terkait kasus investasi bodong MeMiles di Polda Jawa Timur (Jatim). 

Rika Callebaut berada di ruang penyidik Ditreskrimsus kurang lebih lima jam dan dicecar sebanyak 41 pertanyaan, Senin (27/1/2020).

"Alhamdulillah, saya kan sebagai warga negara yang baik, saya lapor. Selanjutnya saya serahkan ke lawyer saya," kata Rika Callebaut, di Mapolda Jatim.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Korban

Sementara itu, Kuasa Hukum Rika Callebaut, Gontor Tobing menegaskan jika kliennya merupakan korban.

 

3 dari 5 halaman

Melakukan Top Up

"Ada 41 pertanyaan, diperiksa dari jam 09.00 WIB sampai jam 14.15 WIB. Kurang lebih lima jam, intinya beliau ini adalah korban melakukan top up di dalam perkara ini," papar Gontor.

 

4 dari 5 halaman

Rp 3 Miliar

Gontor menambahkan Rika telah menjadi member selama enam bulan, sejak Juli 2019. Rika juga telah melakukan top up uang beberapa kali dengan total Rp 3 miliar.

 

5 dari 5 halaman

Beberapa Kali

"Kurang lebih (Rp 3 miliar), ada beberapa kali top up dengan besaran yang berbeda-beda. Member sejak Juli 2019," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.