Sukses

Sonny Septian Tak Boleh Temani Fairuz A. Rafiq Sebagai Saksi

Di hadapan ketua majelis hakim, jaksa penuntut umum (JPU) dan terdakwa, Fairuz A. Rafiq, meminta ditemani oleh suaminya, Sonny Septian, sebagai saksi.

Liputan6.com, Jakarta - Fairuz A. Rafiq menjadi saksi dalam sidang lanjutan kasus vlog "ikan asin" atas terdakwa Pablo Benua, Rey Utami dan Galih Ginanjar, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (27/1/2020).

Di hadapan ketua majelis hakim, jaksa penuntut umum (JPU) dan terdakwa, Fairuz A. Rafiq, meminta ditemani oleh suaminya, Sonny Septian.‎ Hal itu dilakukan karena Fairuz A. Rafiq, merasa lebih nyaman bila ada suami di sebelahnya.

Namun, keinginan Fairuz A. Rafiq tidak disetujui oleh ketua majelis hakim. Sebab, seharusnya yang berhak duduk di bangku saksi hanyalah Fairuz A. Rafiq dan bukan Sonny Septian.

"Saksi tidak bisa didampingi ya," kata majelis hakim di ruang sidang‎, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Ditolak

Ketua majelis hakim sempat meminta pendapat kepada pihak kuasa hukum terdakwa Galih Ginanjar, Pablo Benua dan Rey Utami. Secara tegas salah satu kuasa hukum terdakwa menolaknya.

 

3 dari 6 halaman

Keberatan

"Bagaimana ‎kuasa hukum terdakwa?" tanya majelis hakim.

"Kami keberatan ketua," kata salah satu kuasa hukum terdakwa.

 

4 dari 6 halaman

Dikuatkan Majelis Hakim

Ketua Majelis Hakim mencoba menguatkan ‎Fairuz A. Rafiq saat ditinggalkan oleh Sonny Septian. Diingatkan tanpa Sonny pun, ia sudah ditemani banyak orang dalam ruang sidang.

 

5 dari 6 halaman

Ditemani Banyak Orang

"Tenang saja, kamu ditemani oleh banyak orang di sini," kata ketua majelis hakim.

 

6 dari 6 halaman

Beri Keterangan

Tak lama sidang vlog "ikan asin" pun digelar. Fairuz A. Rafiq yang menjadi saksi langsung ditanya JPU tentang keterkaitannya dengan kasus tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini