Sukses

Delon Berikan Koin Emas ke Ibunda di Perayaan Imlek

Setiap perayaan Imlek, penyanyi Delon Thamrin meluangkan waktu untuk mengunjungi ibunya

Liputan6.com, Jakarta - Tradisi membagikan angpao jadi hal yang paling ditunggu saat perayaan Imlek tiba. Tak terkecuali dengan keluarga penyanyi Delon.

Tahun ini, Delon yang kali pertama merayakan Imlek bersama istri barunya, Aida Chandra, juga melakukan pembagian angpao Imlek kepada keluarganya.

Yang menarik, Delon juga memberikan angpao Imlek kepada ibunda tercinta. Tentunya, bukan angpao biasa yang diberikan pelantun lagu "Merindumu" kepada ibunda.

Delon mengatakan, ia sudah mempersiapkan angpao spesial untuk diberikan kepada perempuan yang paling disayanginya itu. 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Koin Emas

Ia memberikan angpao Imlek berupa koin emas berukir naga yang disisipkannya pada amplop berwarna merah. Kata Delon, ada arti khusus soal pemberian koin emas tersebut. 

"Kan Mami orang tua aku satu-satunya. Ini juga sekaligus doa supaya Mami sehat terus, cantik terus, awet muda terus," kata Delon saat memberikan angpao berisi koin emas kepada ibunda.

 

 

 

 

3 dari 5 halaman

Tak Menyanyi

Menurut Delon, tak ada perayaan Imlek yang lebih bermakna daripada berkunjung ke rumah orangtua dan berbagi kebahagiaan bersamanya. Demi bertemu ibunda, Delon sampai menolak job untuk menyanyi di hari raya.

"Aku seperti setiap tahunnya kunjungan ke rumah Mami. Jadi, aku biasakan kosongkan jadwal, nggak nyanyi di hari H Imlek," dia menjelaskan.

 

4 dari 5 halaman

Makanan Buatan Ibunda

Kehadiran Delon dan Aida pun disambut dengan suka cita oleh sang bunda. Berbagai hidangan khas Imlek, juga disajikan oleh ibundanya.

"Ini ada tiga unsur. Unsur air, jadi harus ada airnya, kuah-kuah, biar kita kebanjiran rezeki. Di sini darat, ada mushroom, ayam, bebek. Ada mi, pertanda panjang umur, supaya di hari Imlek ini makin panjang rezeki," tuturnya.

 

 

5 dari 5 halaman

Bagi-Bagi Angpao

Setelah itu, Delon bersama istrinya ke luar rumah menuju Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) yang letaknya tak jauh dari rumahnya. Di RPTRA, sudah berkumpul puluhan anak-anak menyambut kedatangan Delon dan istri. 

Delon dan istri kemudian membagikan amplop merah kepada anak-anak tersebut. Dia berharap pemberiannya membuat anak-anak tersebut senang dan membawa kebaikan bagi dirinya. (Kapanlagi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini