Sukses

Rano Karno Mengaku Dimarahi Pemain Saat Menulis Naskah Si Doel, Maudy Koesnaedi Bereaksi

Rano Karno mengaku baper hingga hilang konsentrasi saat menulis naskah Akhir Kisah Cinta Si Doel.

Liputan6.com, Jakarta - Meledaknya film Akhir Kisah Cinta Si Doel akhir pekan ini diwarnai sejumlah cerita dari balik layar. Dalam beberapa kesempatan Rano Karno mengaku baper hingga hilang konsentrasi saat menulis naskah Akhir Kisah Cinta Si Doel. Bahkan, ia jeda 6 bulan sebelum menyelesaikan skenario.

Selain itu, Rano Karno curhat dimarahi pemain. Lebih tepatnya, dikritisi pemain. Rupanya pemain yang dimaksud adalah Maudy Koesnaedi pemeran Zaenab. Dalam suasana kasual, Maudy Koesnaedi menjawab keluhan Rano Karno.

Menurut Maudy Koesnaedi, ia tak bermaksud mengkritisi apalagi mengintervensi Rano Karno. “Abang (Rano) beberapa kali curhat saat promosi film. Katanya dimarah-marahi sama pemain. Abang bilang baru kali ini ia menulis naskah dimarahi pemain. Saya, tuh bukannya marah-marah,” urai Maudy Koesnaedi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Alasan Maudy Bersikap Kritis

Saat menerima naskah, bintang film Garuda Di Dadaku memastikan sejumlah adegan. “Misalnya, kenapa Abang pengin Zaenab bicara dengan Sarah? Buat apa? Motivasinya Zaenab apa? Tujuannya agar penonton merasakan apa? Supaya saya tidak salah mengintepretasikan perasaan karakter,” beri tahu Maudy Koesnaedi kepada Showbiz Liputan6.com di Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Sikap kritis diperlihatkan karena aktris kelahiran Jakarta, 8 April 1975, ini menganggap Akhir Kisah Cinta Si Doel film penting. Maudy Koesnaedi tak mau salah mempresentasikan emosi dalam berakting.

 

3 dari 5 halaman

Menampung Curhatan Emak-emak

“(Apalagi) saya juga menampung begitu banyak curhatan emak-emak bahwa Zaenab itu harus tegas, enggak boleh terlalu baik, punya harga diri apalah-apalah,” ujar ibu satu anak ini.

Maudy Koesnaedi menambahkan, “Saya harus bisa mengantarkan tokoh ini, bukan mengatur ending cerita. Bukan enggak boleh begini ending filmnya, tapi saya jangan sampai salah tafsir.”

4 dari 5 halaman

Bayang-bayang Zaenab

Saat memperkenalkan Akhir Kisah Cinta Si Doel, Maudy Koesnaedi tak henti mengucap alhamdulillah. Apakah ini tanda syukur akhirnya bisa melepas tokoh Zaenab yang menempel di dirinya selama seperempat abad lebih?

“Ha ha ha! Kayaknya saya enggak mungkin lepas dari bayang-bayang Zaenab, deh. Maksud saya bilang alhamdulillah tadi bukan karena akhirnya lepas dari Zaenab melainkan, (bersyukur) secara keseluruhan film ini disampaikan dengan baik,” katanya.

5 dari 5 halaman

Setiap Kisah Punya Akhir

Rano Karno bahagia film Akhir Kisah Cinta Si Doel disambut hangat. Dirilis pada Kamis (23/1/2020), Akhir Kisah Cinta Si Doel mengumpulkan 137 ribu penonton lebih pada hari pertama penayangan. Sesuai judulnya, Akhir Kisah Cinta Si Doel menjadi jilid pamungkas dari trilogi Si Doel The Movie.

"Senang sekali melihat sambutan masyarakat terhadap film ini. Berat mengakhiri perjalanan cinta yang menjadi bagian dari masyaralat selama 27 tahun. Tapi setiap kisah selalu memiliki akhir," ujar Rano Karno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.