Sukses

Lee Do Hyun Ungkap Panggilan Kesayangan untuk IU

Lee Do Hyun mengaku sulit melupakan karakternya di Hotel Del Luna yang kerap dijuluki sebagai Mas Kunang-Kunang.

Liputan6.com, Seoul - Nama Lee Do Hyun meroket sejak ia membintangi serial drama sukses Hotel Del Luna. Dalam serial tersebut ia memerankan karakter Go Chung Myung, yang oleh penggemar Indonesia kerap dijuluki sebagai "Mas Kunang-Kunang".

Seperti para penggemar, Lee Do Hyun ternyata sulit melupakan karakter ini.

"Aku tetap memikirkannya meski [serial] tersebut sudah berakhir, dan ada dialog yang masih belum bisa kulupakan... Ini tak mudah," kata Lee Do Hyun dalam wawancara bersama majalah Esquire, seperti dilansir dari Soompi, Rabu (22/1/2020).

Tak hanya itu, pria 24 tahun tersebut bahkan masih memanggil IU sebagai Man Wol, nama karakter sang aktris di Hotel Del Luna.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Man Wol

"Aku masih memanggil IU noona sebagai Man Wol. Dan di ponselku nomornya disimpan dengan nama Man Wol. Anehnya, ini terasa lebih nyaman," kata Lee Do Hyun.

Sekadar informasi, noona adalah sebutan yang diucapkan lelaki kepada perempuan yang lebih tua.

3 dari 5 halaman

Karakter Berharga

Lee Do Hyun mengatakan Go Chung Myung memang merupakan karakter paling berharga untuknya sampai saat ini. "Sangat banyak orang yang menyukai karakter ini, dan aku juga sangat menyukai tokoh ini," tuturnya.

Namun bukan berarti karakter Go Chung Myung dengan mudah ia taklukkan. Apalagi mayoritas adegan yang menampilkan karakter ini ber-setting masa lampau.

4 dari 5 halaman

Kesulitan Ucap Dialog

Bintang Prison Playbook ini bahkan masih mengingat kesulitannya mengucapkan dialog dengan intonasi ala sageuk, pada hari pertama syuting. Sang sutradara sampai heran melihatnya kesulitan mengatasi hal ini.

"Sang sutradara berkata kepadaku pada hari pertamaku, 'Mengapa kamu berakting seperti itu? Kamu tidak seperti itu saat audisi'," tuturnya menirukan ucapan sang sutradara kala itu.

5 dari 5 halaman

Malu

Lee Do Hyun bahkan mengulang adegan pertamanya itu sekitar sepuluh kali.

"Itu adalah saat aku pertama kali bertemu IU noona di lokasi syuting, dan itu berada di bawah matahari yang panas terik...Aku tak bisa melupakan rasa malu dari hari itu," kata Lee Do Hyun menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini