Apa Kabar Hasil Autopsi Almarhumah Lina Jubaedah?

Oleh Liputan6.com pada 21 Jan 2020, 19:40 WIB
Diperbarui 21 Jan 2020, 19:40 WIB
Makam Lina
Perbesar
Warga sekitar Jalan Sekelimus mendatangi makam Lina Jubaedah. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Liputan6.com, Jakarta Almarhumah Lina Jubaedah sempat menjalani autopsi tim forensik Polda Jabar. Hal itu dilakukan untuk mengetahui penyebab kematian mantan istri Sule itu.  

Hingga saat ini, hasil autopsi Lina masih dianalisis polisi terlebih dahulu, sampai nanti diumumkan.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Komisaris Besar Saptono Erlangga mengatakan, hasil autopsi mendiang Lina Jubaedah hingga saat ini masih belum keluar.

 

"Belum (keluar), kalaupun ada akan kami rilis nanti," kata Saptono saat dihubungi Selasa (21/1/2020).

 

2 dari 4 halaman

Analisis

[Bintang] Keluarga Sule
Perbesar
Sule, Lina, dan dua anak mereka, Rizky Febian dan Putri Delina. (Instagram/putridelinaa)

Menurut Saptono, autopsi yang dilakukan tim forensik Polda Jabar ini masih akan melalui tahap analisis. Proses analisis tersebut dilakukan paling lama dua pekan sejak autopsi dilakukan. 

"Paling utama itu yang berdasarkan hasil dari autopsi dulu. Dari hasil autopsi kalau nanti sudah ada kemudian kami analisis dan akan kami sampaikan hasil dari itu," ucapnya.

 

3 dari 4 halaman

17 Saksi

Rizky Febian
Perbesar
Anak silung Sule, Rizky Febian saat menghadiri pembongkaran makam dan autopsi mendiang ibunya, Lina Jubaedah. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Seperti diketahui, kematian Lina Jubaedah secara mendadak dilaporkan putra kandungnya, Rizky Febian, yang menduga ada kejanggalan atas penyebab kematian sang ibunda. Laporan tersebut ditindaklanjuti Satreskrim Polrestabes Bandung. 

Menurut Saptono, penyidik telah melakukan pemeriksaan terhadap 17 orang saksi terkait kematian Lina.

“Sudah 17 saksi yang sudah kami ambil keterangan. Mulai dari keluarga, kerabat kemudian suami, termasuk sopir yang mengantar, pembantu yang ada di rumah itu, sama dari dokter rumah sakit dokter, perawat dan satpam. Karena waktu penanganan awal, saat almarhum dibawa ke rumah sakit Al Islam, penyidik perlu untuk mengambil keterangan," ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Meninggal

Sebelumnya, Lina Jubaedah meninggal dunia pada Sabtu (4/1/2020) lalu. Sempat dimakamkan di pemakaman Sekelimus, jenazah Lina diautopsi untuk menindaklanjuti laporan dugaan kejanggalan kematian. Setelah autopsi, jenazah dipindahkan ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Nagrog, Ujung Berung.

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

BERANI BERUBAH: Sayur Online Rezeki Puasa