Ruben Onsu Belum Mau Kenalkan Lagu Mandarin untuk Betrand Peto

Oleh Surya Hadiansyah pada 22 Jan 2020, 20:30 WIB
Diperbarui 22 Jan 2020, 20:30 WIB
Ruben Onsu Tak Terima Foto Betrand Peto Diedit Berkepala Binatang, Ini 7 Potret Kedekatannya

Liputan6.com, Jakarta Betrand Peto akan merasakan pengalaman baru ketika merayakan Imlek. Tahun ini menjadi kali pertama Betrand Peto merayakan tahun baru China itu semenjak bergabung dengan keluarga Ruben Onsu.  

Sebagai keluarga keturunan Tionghoa, lagu Mandarin menjadi hal yang tidak asing bagi Ruben Onsu dan anak-anaknya. Namun tidak bagi Betrand Peto. 

Terkait hal tersebut, Ruben Onsu mengatakan memang belum ada niat untuk mengenalkan lagu-lagu Mandarin kepada Betrand Peto. 

 

2 dari 4 halaman

Mandarin

Ruben Onsu Tak Terima Foto Betrand Peto Diedit Berkepala Binatang, Ini 7 Potret Kedekatannya
Ruben Onsu dan Betrand Peto (Sumber: Instagram/ruben_onsu)

"Kalau Mandarin bukan (saat) Imlek doang, emang di rumah gue lagunya Mandarin si Thalia. Tapi kalau Betrand untuk lagu Mandarin saya rasa belum dulu," kata Ruben Onsu saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (21/1/2020). 

 

3 dari 4 halaman

Otodidak

[FIMELA] Ruben Onsu, Sarwendah, Betrand Peto
(Adrian Putra/Fimela.com)

Ruben Onsu memiliki alasan tersendiri di balik niatnya itu. Menurutnya, Betrand Peto bisa menguasai bahasa Mandarin secara otodidak tanpa harus mengenalkan lagu-lagu Mandarin secara langsung.  

"Saya kepinginnya Betrand (kuasai) Inggris dulu, baru Mandarin. Tapi lagu Mandarin itu Betrand pelajari ya karena Wenda dan Thalia itu komunikasinya pakai Mandarin, jadi mau enggak mau dia terbiasa dengar," lanjutnya. 

 

4 dari 4 halaman

Belajar

Saat ini pun, Betrand Peto sudah mulai belajar sedikit demi sedikit kosakata bahasa Mandarin dari apa yang ia dengar di rumah.  

"Jadi dia kayak selalu pengin tahu setiap kata yang diucapkan sama ibunya ke Thalia, ini apa artinya, dan dia lagi save ke pikirannya dia," ujar Ruben Onsu. 

Lanjutkan Membaca ↓