Sukses

Hanya Menyanyi, Pinkan Mambo Enggan Ditawari Investasi MeMiles

Pinkan Mambo diperiksa Kepolisian Polda Jawa Timur.

Liputan6.com, Surabaya Artis Pinkan Mambo menjadi salah satu artis yang diperiksa oleh penyidik Ditreskrimsus Polda Jatim terkait kasus dugaan investasi bodong aplikasi MeMiles, Senin (20/1/2020).  

Pinkan Mambo mengatakan, sebagai warga negara Indonesia yang baik, dirinya mengaku memenuhi panggilan dan datang ke Polda Jatim sekitar pukul 05.30 WIB, Padahal jadwal pemanggilannya sekitar pukul 09.00 WIB. 

"Aku minta pagi-pagi karena aku jagain anak di rumah, saya minta kalau bisa cepetan, jadi sudah duluan, dan jam 7 jadi aku sudah mulai diperiksa," ujar Pinkan Mambo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pemeriksaan

Saat disinggung mengenai pertanyaan yang diajukan oleh penyidik, Pinkan enggan menjelaskannya. 

“Tadi banyak, paling ada 30 pertanyaan saja," katanya. 

 

3 dari 5 halaman

Diperiksa

Disinggung keterlibatannya di MeMiles, Pinkan menjawab kedatangannya ke Polda Jatim hanya sebagai saksi saja, karena pernah diundang pada acara MeMiles.  

"Jadi saya cuma nyanyi sebagai pengisi acara doang, dan saya sudah ditawarin jadi member tapi saya nggak pernah mau," ucap dia. 

 

4 dari 5 halaman

Menyanyi

Pinkan menyampaikan, dia menyanyi di acara tersebut pada 15 Desember. Dirinya juga pernah ditawari untuk ikut sebagai member MeMiles.  

"Saya tidak pernah mau, karena tidak jelas, ya kan. Dan saya pintar-pintar kalau ikut bisnis," ujar dia. 

 

5 dari 5 halaman

Polisi

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menyampaikan Pinkan Mambo telah menjalani pemeriksaan sebagai saksi.  

“Untuk hasilnya tentu kita menunggu dari penyidik," tutur Trunoyudo.

Trunoyudo juga mengapresiasi kehadiran yang bersangkutan karena datang terlebih dahulu melebihi jadwal pemeriksaan. 

"Artinya harapan kami besar kepada para saksi untuk hadir dalam proses penyidikan. Seperti halnya yang dilakukan oleh mbak Pinkan Mambo ini," ujar Trunoyudo. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini