Potret Ade Irawan Dijenguk Ray Sahetapy Terakhir Kali

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 17 Jan 2020, 20:25 WIB
Diperbarui 17 Jan 2020, 20:25 WIB
Ade Irawan

Liputan6.com, Jakarta Kepergian ibunda mendiang Ria Irawan, Ade Irawan, membuat pihak keluarga semakin larut dalam duka. Ade Irawan meninggal dunia pada Jumat (17/1/2020) siang di usia ke-82.

Meninggalnya Ade Irawan, tak hanya menyisakan duka keluarga. Aktor senior Ray Sahetapy pun turut kehilangan sosok aktris senior lima dekade itu.

Ray Sahetapy pun menyampaikan ucapan duka melalui unggahan sebuah potret di Instagram Stories. "Selamat jalan ibu Ade Irawan," tulisnya dalam potret itu, Jumat.

 

2 dari 5 halaman

Pertemuan Terakhir

Ade Irawan Dijenguk Ray Sahetapy
Ade Irawan saat dijenguk oleh Ray Sahetapy. (Instagram @raysahetapy)

Pada pertengahan November 2019 lalu, Ray Sahetapy sebelumnya sempat mengunggah potret pertemuannya dengan Ade Irawan.

Unggahan tersebut merupakan rangkaian dari foto-foto Ray Sahetapy saat sedang menjenguk Ria Irawan dan Ade Irawan.

3 dari 5 halaman

Diinfus

Ade Irawan (Foto: Instagram/@melly_goeslaw)
Ade Irawan (Foto: Instagram/@melly_goeslaw)

Dalam potretnya, Ade Irawan tampak sedang diinfus dan sedang berbaring di ranjang rumah sakit. Tangannya tampak digenggam oleh Ray Sahetapy sambil keduanya bercakap-cakap.

4 dari 5 halaman

Potret Jenguk Ria Irawan

[Bintang] Ria Irawan
"Pertama aku tiga kali kemo selesai, beraih dari sel kanker. Kemudian 19 bulan lagi tiba-tiba di petscan ada lagi, dua kali kemo bersih. Itu karena aku sudah menyiapkan tubuh," paparnya. (Instagram/riairawan)

Pada rangkaian yang sama, Ray Sahetapy memperlihatkan potret pertemuannya dengan Ria Irawan yang tampak terbaring lemah.

"Menjenguk @riairawan Dan ibunya,Ade Irawan @adekirawan504 ...semoga lekassembuh 🌹," tulis Ray Sahetapy dalam rangkaian foto tersebut.

5 dari 5 halaman

Penyebab Belum Diketahui

Belum diketahui pasti apa penyebab Ade Irawan meninggal. Sama seperti Ria, ia juga sempat dirawat di rumah sakit karena mengidap penyakit paru-paru dan jantung.

Jenazah Ade Irawan disemayamkan di kediamannya di jalan Anggrek Lestari Indah Blok N No 11, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Lanjutkan Membaca ↓