Sukses

Wirda Mansur Berikan Trauma Healing Anak-Anak Korban Banjir

Wirda Mansur ikut memberikan bantuan kepada korban banjir.

Liputan6.com, Jakarta Banjir besar yang terjadi awal tahun membuat sebagian daerah di Jakarta tenggelam. Hal ini yang membuat putri Ustaz Yusuf Mansur, Wirda Mansur ikut memberikan bantuan. 

Wirda Mansur ditemani oleh ibundanya, Hj. Siti Maemunah ikut terjun langsung ke lokasi yang terkena banjir di kawasan Semanan, Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (15/1/2020). 

“Kita bagikan sedikit bantuan, karpet, bantal kasur tipis. Ngelihat keadaannya udah surut dan sempet denger cerita kalau banjir kemarin tinggi sampai 3 meter,” ujar Wirda Mansur di lokasi terdampak banjir.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Trauma Healing

Di lokasi bekas lokasi banjir, Wirda bersama dengan Yayasan Darul Al Quran (Daqu) juga memberikan trauma healing bagi anak-anak korban banjir. 

“Musibah ini juga memberikan hikmah untuk menumbuhkan rasa bersyukur. Dan kita datang kesini juga ingin menumbuhkan rasa bersyukur sejak dini," ujar Wirda.

“Tadi sempet juga aku ngajarin mereka. Ya, sekalian bilang ke mereka untuk selalu memiliki mimpi besar dan jangan pernah nyerah untuk meraihnya, gitu sih," tambah Wirda.

 

3 dari 4 halaman

Mengajarkan

Sementara itu, Siti Maemunah, istri Ustaz Yusuf Mansur mengatakan, aksi sosial yang mereka lakukan juga untuk mengajarkan anak-anaknya untuk ikut merasakan duka yang dirasakan para korban dan belajar bersyukur. 

"Sekalian mengajarkan anak-anak memiliki rasa prihatin, bukan hanya senang-senang," kata Siti Maemunah.

 

4 dari 4 halaman

Bayi Lahir

Ada kejadian unik saat mereka membagikan bantuan. Wirda dan sang ibunda sempat menemukan bayi yang lahirnya saat bencana banjir datang.  

"Tadi, sempat lihat ada bayi baru lahir pas banjir jadi malah dinamain 'banjir', hahahaha," beber sang ibu sambil tertawa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini