Sukses

Ruben Onsu Tanggapi Soal Pelaku Bullying Betrand Peto yang Masih di Bawah Umur

Ruben Onsu menjelaskan, tak hanya anak di bawah umur, yang dewasa pun banyak yang melakukan bullying.

Liputan6.com, Jakarta - Ruben Onsu mengapresiasi pihak kepolisian yang telah memproses laporan terkait kasus bullying terhadap Betrand Peto. Rabu (15/1/2020), Polda Metro Jaya memanggil pihak Betrand Peto yang diwakili oleh Ponco, untuk memberikan keterangan.

Ruben Onsu menyatakan bahwa hingga saat ini, perkembangan kasus bullying terhadap kasus Betrand Peto tersebut masih berjalan.

"Ya karena saya tidak cabut laporan kan kasusnya masih berkembang. Dan karena ini sudah semakin ada titik terang lagi, terima kasih kepada pihak kepolisian yang sudah menerima laporan saya dengan baik dan hari ini pemanggilan saksi," kata Ruben Onsu, di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (15/1/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Di Bawah Umur

Dari pemeriksaan itu pula, diketahui bahwa pelaku yang membully Betrand Peto di Instagram itu masih di bawah umur.

 

3 dari 5 halaman

Serahkan pada Pihak Berwenang

Terkait fakta tersebut, Ruben Onsu memiliki pandangan sendiri. Menurutnya, Ruben Onsu hanya menjalani perannya sebagai warga negara yang baik.

Ia kemudian menyerahkan seluruh proses hukum yang sedang berjalan kepada pihak yang berwenang.

 

4 dari 5 halaman

Jalani Kewajiban

"Kita nanti ikut arahan kepolisian saja. Karena ini kan negara hukum, saya juga bukan orang yang semena-mena untuk memberikan hukuman. Saya hanya melakukan kewajiban saya sebagai warga negara," kata Ruben Onsu lagi.

 

5 dari 5 halaman

Dewasa Banyak

Terlepas dari pelaku yang masih di bawah umur, Ruben Onsu mengatakan bahwa yang sudah lebih dewasa pun masih banyak yang melakukan bullying.

"Yang enggak di bawah umur pun banyak kok. Mereka-mereka yang sudah berkeluarga, sudah dewasa gitu banyak," lanjut Ruben Onsu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini