Sukses

Black Widow dan 7 Film Superhero yang Bersaing Sepanjang 2020

Tahun ini ada Black Widow dan beberapa film superhero lain yang akan meramaikan layar bioskop.

Liputan6.com, Jakarta - Tema superhero masih menjadi tontonan menarik bagi masyarakat dunia. Tahun ini saja, ada Black Widow dan beberapa film superhero lain yang akan meramaikan layar bioskop.

Di 2020, Marvel Studios tak banyak merilis film. Hanya dua judul yang salah satunya adalah Black Widow. Sama seperti halnya DC dan Sony Pictures yang masing-masing masih berkutat di dunia Justice League dan Spider-Man.

Menariknya, Black Widow akan bersaing dengan Wonder Woman 1984 sebagai film yang menyorot pahlawan wanita sepanjang 2020 ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 13 halaman

Sekuel

Sementara itu, ada dua film yang akan menjadi sekuel dari film sebelumnya. Salah satunya adalah sekuel dari film yang telah disebut di atas, Wonder Woman.

3 dari 13 halaman

Tim Superhero

Tema tim superhero seperti Avengers, Justice League, atau Guardians of the Galaxy juga bisa disaksikan tahun ini. Ada tiga film serupa yang akan tayang.

4 dari 13 halaman

Horor

Bahkan, Sony menyajikan dua film superhero yang memiliki elemen horor di dalamnya. Keduanya juga memiliki kaitan dengan Spider-Man.

Sementara itu, 20th Century Fox yang kini berafiliasi dengan Marvel Studios setelah dibeli Disney, juga bakal menyajikan unsur horor lewat The New Mutants.

5 dari 13 halaman

Apa Saja?

Meskipun beberapa judul sudah disebutkan, namun ada baiknya bila kita melihat deretannya seperti di bawah ini. Yuk intip selengkapnya.

6 dari 13 halaman

1. Black Widow

Karakter utama dalam film besutan Marvel Studios ini sebenarnya sudah beberapa kali tampil di film-film lain termasuk empat film Avengers.

Namun, baru kali ini Black Widow memiliki film sendiri. Satu hal yang mengganjal bagi penonton Avengers: Endgame adalah bagaimana karakter ini bisa memiliki pengaruh besar untuk film-film Marvel selanjutnya.

7 dari 13 halaman

2. Wonder Woman 1984

Dari beberapa superhero Justice League (DC Comics) yang telah difilmkan, baru Wonder Woman yang memiliki sekuel. Seperti judulnya, Wonder Woman 1984 akan berada pada era 1980-an.

Nah, bila melihat trailer, salah satu misteri yang sukar diterka adalah kemunculan kembali karakter Steve Trevor yang tewas pada Perang Dunia I dalam film pertama.

8 dari 13 halaman

3. The New Mutants

Setelah tertunda dua tahun, akhirnya The New Mutants bisa tayang pada pertengahan tahun ini. Menariknya, film ini akan menjadi bagian dari jagat Marvel Cinematic Universe (Avengers, Black Widow, Iron Man, dll).

Padahal, sebelumnya 20th Century Fox merancangnya untuk berada di dunia seri film X-Men. Bila melihat trailernya, film ini akan memiliki unsur horor yang melibatkan para mutan muda. Mereka nantinya akan membentuk tim dadakan di tengah kondisi mencekam.

9 dari 13 halaman

4. Birds of Prey

Berbeda dari komik asli terbitan DC Comics, Birds of Prey versi film ini akan menampilkan Harley Quinn yang bergabung dalam tim superhero wanita.

Sebelumnya, Harley Quinn sempat muncul di film Suicide Squad. Nah, menariknya salah satu karakter protagonis adalah Cassandra Cain yang dalam kisah aslinya pernah menjadi Batgirl. Apakah film ini bakal menjadi asal usul partner Batman itu?

10 dari 13 halaman

5. Morbius

Morbius merupakan salah satu karakter komik Marvel yang beberapa kali berseteru dengan Spider-Man. Namun, pada akhirnya ia menjadi karakter protagonis yang kerap melindungi manusia.

Melihat trailernya, Morbius sangat kental dengan nuansa horor. Bahkan, kita bisa melihat poster Spider-Man dan kemunculan Michael Keaton yang memerankan Vulture di Spider-Man: Homecoming. Rasanya tak sabar kelak bisa melihat Morbius tampil bersama Spider-Man.

11 dari 13 halaman

6. The Eternals

The Eternals merupakan salah satu film superhero Marvel yang tak begitu populer di kalangan pecinta komik. Namun, siapa tahu film ini bisa menjadi hit seperti halnya Guardians of the Galaxy.

Seperti Guardians of the Galaxy, The Eternals juga dibuat sebagai film superhero dalam format tim. Menariknya, film ini akan melibatkan Angelina Jolie sebagai Eternal bernama Thena serta Kit Harington sebagai Black Knight yang dalam komiknya adalah anggota Avengers.

12 dari 13 halaman

7. Venom 2

Film superhero yang melanjutkan kisah seri pertama ini, masih berpusat pada makhluk symbiote yang merasuki tubuh wartawan bernama Eddie Brock.

Berbeda dari film pertama, kabarnya film kedua ini akan lebih banyak menyebut sosok Spider-Man yang memang dalam kisah aslinya memiliki pengaruh besar terhadap Venom.

13 dari 13 halaman

8. Bloodshot

Beberapa kali tampil sebagai karakter komik, kali ini Vin Diesel kembali dalam film superhero Bloodshot. Ini merupakan pertama kalinya kisah komik terbitan Valiant Comics diangkat ke layar lebar.

Beberapa karakter yang cukup dikenal dari komik tersebut adalah X-O Manowar dan Shadowman. Ya, siapa tahu saja Bloodshot menjadi pembuka jagat sinema Valiant Comics.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini