Sukses

Beauty Vlogger Kondang Nikkie de Jager Mengaku Sebagai Transgender

Nikkie de Jager sempat diancam oleh seseorang yang ingin membocorkan identitasnya kepada media.

Liputan6.com, Los Angeles - Nikkie de Jager atau Nikkie Tutorials, selama ini dikenal sebagai seorang beauty vlogger sukses dan berpengaruh. Di kanal YouTube, ia memiliki 12,8 juta subscribers, sementara pengikutnya di Instagram mencapai 13,4 juta.

Nikkie de Jager baru-baru ini membuat sebuah pengumuman yang terbilang mengagetkan. Ia mengaku sebagai seorang transgender.

Hal ini ia ungkapkan dalam unggahan di kanal YouTube miliknya bertajuk "I'm Coming Out" yang ia unggah pada Selasa (14/1/2020).

Di bagian awal video berdurasi 17 menit tersebut, Nikkie de Jager  menyebut ia ingin memulai tahun baru dengan sebuah pengakuan. "Aku ingin memulai tahun ini dengan mengungkap bagian dari diriku, yang membuatku seperti sekarang ini, bagian diriku yang membuatku sebagai aku," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Terbebas

"Saat aku masih muda, aku terlahir dalam tubuh yang salah. Yang berarti, bahwa aku adalah seorang transgender," kata Nikkie dengan suara bergetar.

Nikkie mengatakan sebenarnya ia takut membuat video pengakuan ini. Namun pada saat yang sama, ia merasa bebas dan lepas. "Rasanya surreal mengungkap hal ini dalam video," kata dia.

3 dari 6 halaman

Firasat Ibu

Nikkie juga sedikit bercerita tentang masa lalunya. "Saat ibuku hamil, ia yakin bahwa ia akan mendapatkan bayi perempuan. Dan ternyata memang dia mendapat perempuan," kata Nikkie sambil tertawa kecil.

Sejak kecil, Nikkie merasa dirinya adalah seorang perempuan. "Aku tidak mengerti kenapa rambutku pendek, kenapa aku pakai celana dan t-shirt, bukannya gaun," tuturnya.

Sejak kecil ia juga kerap bermain dengan makeup maupun boneka. Ia merasa feminin. Hal ini juga langsung disadari oleh sang ibu yang selalu mendukung dan menerimanya apa adanya.

4 dari 6 halaman

Umur Enam Tahun

"Dan pada umur enam tahun aku mulai memanjangkan rambut. Orang di sekolahku tahu, kan mereka lihat langsung. Lalu sekitar umur 7-8 tahun, aku mulai benar-benar mengenakan baju perempuan," tuturnya.

Kala itu, guru-guru di sekolahnya mendukung keputusan Nikkie.

5 dari 6 halaman

Dapat Ancaman

Nikkie mengatakan meski sudah ingin membuka rahasianya ini, ia sebenarnya belum benar-benar berencana untuk membuka fakta ini tentang dirinya pada awal 2020.

Namun ada satu hal yang mendorongnya untuk membuat video pengakuan ini. Sosok yang tak disebut identitasnya, mengancam untuk membuka rahasianya ini kepada media

 

6 dari 6 halaman

Melawan Balik

Namun Nikkie menunjukkan ia tak bisa disetir oleh orang tersebut, dengan mengungkapkan sendiri rahasia ini. 

"Mereka bilang ingin membocorkan hal ini karena aku berbohong atau karena aku takut dengan siapa diriku sebenarnya. Jadi untuk orang-orang yang berusaha mengancamku, ini untukmu," kata wanita 25 tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.