Sukses

Iwan Fals dan Addie MS Meriahkan Konser Tribute Ivo Nilakreshna

Konser tribute ini melibatkan sejumlah musikus papan atas seperti Iwan Fals, Addie MS, Andien, Rossa, Afgan hingga Elfa Singers.

Liputan6.com, Jakarta - Bekerja sama dengan Yayasan Pendidikan Maritim, Limaduabelas Musik menggelar konser tribute untuk Ivo Nilakreshna selama 66 tahun berkarier di Industri Musik Tanah Air. Konser ini bertajuk "Kisah Tjinta".

Konser tribute ini melibatkan sejumlah musikus papan atas seperti Iwan Fals, Addie MS, Andien, Rossa, Afgan hingga Elfa Singers. Iwan Fals bersama para musisi lainnya akan membawakan lagu-lagu andalan Ivo selama berkarier.

Addie MS sangat senang dapat terlibat dalam proyek konser tribute. Baginya, hal ini adalah sebuah kehormatan. Sebab Ivo Nilakreshna adalah salah satu penyanyi yang ia kagumi.

"Iya ini sebuah kehormatan, sebab beliau sudah ada sebelum saya lahir. Beliau sudah membuat 100 album dan 200 lagu Dari saya masih kecil beliau udah tampil di Singapura, Amsterdam, Amerika. Saya berasa kecil banget di samping tante Ivo," kata Addie MS di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (14/1/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dikagumi Iwan Fals

Begitu juga dengan Iwan Fals. Ini merupakan kesempatan berharga karena Iwan Fals sangat mengagumi karya Ivo Nilakreshna sejak bertahun-tahun lamanya.

 

3 dari 5 halaman

Tumbuh dengan Musik Ivo

"Terima kasih saya udah diajak, saya baru sadar rupanya saya tumbuh mendengarkan musik, antara lain dari Ibu Ivo. Karena Ibu Ivo saya jadi senang dengar lagu choir yang indah," ucap Iwan Fals di kesempatan yang sama.

 

4 dari 5 halaman

Napas Panjang

Diakui Iwan Fals, musik-musik Ivo Nilakreshna memiliki tingkat kesulitan yang tinggi. Ia berharap bisa mengeksekusi lagu dengan baik saat tampil nanti.

"Enggak mudah ternyata nyanyiin lagu Bu Ivo, karena harus melodic, napasnya panjang tapi mudah-mudahan diizinin tampil dengan gaya saya," kata Iwan Fals.

 

5 dari 5 halaman

Harga Tiket

"Kisah Tjinta" merupakan konser yang berbayar. Harga tiket berkisar antara Rp 500 tibu hingga Rp 2,7 juta. Hasil penjualan tiket itu akan disumbangkan salah satunya kepada korban banjir dan 200 orang anak yatim.

Konser ini akan dilangsungkan di Ciputra Artpreneur Kuningan, Jakarta Selatan, pada 31 Januari 2020 malam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini