Sukses

Deddy Corbuzier Sempat Tidak Bisa Jalan Selama 4 Bulan Karena Ini

Selama empat bulan Deddy Corbuzier tidak bisa berjalan karena penyakit ini

Liputan6.com, Jakarta Deddy Corbuzier dikenal sebagai selebritas yang gemar berolahraga berat untuk membentuk otot-otot tubuhnya. Deddy Corbuzier juga memiliki gaya hidup sehat dan berhasil menciptakan cara menurunkan berat badan lewat metode Obsessive Corbuzier's Diet (OCD).

Siapa sangka, di balik semua itu Deddy Corbuzier sempat mengalami gangguan kesehatan yang membahayakan dirinya.

Bahkan ia pernah tidak bisa berjalan selama 4 bulan. Pengalaman itu, dituliskan Deddy Corbuzier di akun Instagram terverifiksi miliknya, pada Senin (13/1/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Saraf Terjepit

Deddy Corbuzier bercerita, ia pernah mengalami saraf terjepit yang membuatnya tidak bisa berjalan selama 4 bulan. Akibatnya artis kelahiran Jakarta, 28 Desember 1976, ini harus menggunakan kursi roda untuk beraktivitas sehari-hari.

"Gw kena HNP di syaraf L5 dan S1.. Ingat saat gw di kursi roda sampai hampir 4 bulan... I can't walk... Jangan kan jalan.. Berdiri aja ga bisa," tulis Deddy Corbuzier.

3 dari 5 halaman

Penyakit Serius

Saraf terjepit merupakan penyakit serius yang harus ditangani dengan benar. Sebab itu bisa membuat penderitanya meninggal dunia.

"Syaraf kejepit di tulang belakang bersifat permanen. Believe it or not. Ada yg meninggal krn hal ini," ia menyambung.

4 dari 5 halaman

Bisa Berjalan Lagi

Setelah 4 bulan berada di kursi roda, Deddy Corbuzier bersyukur bisa berjalan lagi seperti sedia kala.

"Kata dokter salah satu alasan gw bisa jalan lagi krn tumpangan otot di punggung dan perut sangat kuat," ayah satu anak ini menjelaskan.

5 dari 5 halaman

Bersyukur

Deddy Corbuzier bersyukur kepada Sang Khalik bisa sembuh. Ia kini masih merasakan sakit ketika melakukan beberapa gerakan olahraga tertentu.

"So thanks God I work out before that happened!! Ini adalah latihan back bawah.. Lower back... Dan tiap gw lakuin ini.. SAKITNYA BUKAN MAIN. But Its life," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Meski besar sebagai seorang mentalis, namun nyatanya dunia presenting membuat karier Deddy Corbuzier semakin besar di dunia hiburan
    Meski besar sebagai seorang mentalis, namun nyatanya dunia presenting membuat karier Deddy Corbuzier semakin besar di dunia hiburan

    Deddy Corbuzier

Video Terkini