Rizky Febian Cerita Perjuangan Lina Jubaedah Melahirkannya dengan Prematur

Oleh Liputan6.com pada 14 Jan 2020, 07:00 WIB
Diperbarui 14 Jan 2020, 07:00 WIB
[Fimela] Rizky Febian dan Sule
Perbesar
Rizky Febian (Bayu Herdianto/©KapanLagi.com)

Liputan6.com, Jakarta Meninggalnya Lina Jubaedah, membawa kenangan tersendiri bagi Rizky Febian. Rizky Febian menceritakan bagaimana perjuangan sang ibu saat melahirkannya secara prematur. 

Karena prematur itulah, dokter pun sempat memprediksikan Rizky Febian hanya mampu bertahan hidup sampai 6 bulan saja.

Lalu seperti apa ceritanya? Seperti dilansir dari kanal YouTube Narasi Entertainment dengan judul 'Perjuangan Mama dan Ayah untuk Rizky Febian (Part 2)| Duo Budjang’, berikut ceritanya.

 

2 dari 8 halaman

Hanya 6 Bulan

[Fimela] Kenangan Rizky Febian dan Lina
Perbesar
(Instagram/rizkyfbian)

Rizky Febian yang lahir 25 Februari 1998 ini, mengetahui dirinya lahir prematur saat diceritakan oleh kedua orangtuanya yaitu Entis Sutisna atau Sule dan Lina Jubaedah. 

"Bokap gue pernah menceritakan bahwa gue tuh prematur. Gue lahir 7 bulan dan sempat divonis oleh salah satu dokter kalau umurnya tidak lebih dari 6 bulan waktu itu," kata Rizky Febian seperti dikutip dari Merdeka.com

 

3 dari 8 halaman

Banting Tulang

[Bintang] Sule
Perbesar
Sule dan sang putra, Rizky Febian. (Instagram/rizkyfbian)

Kehidupan rumah tangga Sule dan Lina kala saat Rizky Febian dilahirkan memang belum bergelimangan harta seperti sekarang ini. 

“Waktu itu bokap gue belum punya kerja jadi waktu gue lahir yang kerja itu nyokap. Nyokap gue nyinden ke sana sini segala macam dan bokap gue selagi itu mencari pekerjaan, juga manggung sana sini, ngelawak kagak dibayar, dibayar pakai nasi kotak dan segala macam ini," kata Rizky.

 

4 dari 8 halaman

Mandiri

[Bintang] Keluarga Sule
Perbesar
Sule, Lina, dan dua anak mereka, Rizky Febian dan Putri Delina. (Instagram/putridelinaa)

Kenangan Rizky tentang perjuangan kedua orang tuanya tetap melekat dalam ingatannya. Hal itulah yang membuat pria yang akrab disapa Iky ini menjadi sosok yang mandiri. 

"Itu menjadi alasan juga kenapa gue ingin terjun ke dunia entertain di belakang mereka ini. Gue berusaha untuk datang ke label sendiri, terus casting sendiri segala macam, karena gua sangat tahu pahitnya perjuangan mereka berdua, karena gua pengen satu saat nanti kalau gua sudah tua ada cerita untuk anak-anak gua nanti," ujar Iky.

 

5 dari 8 halaman

Aji Mumpung

Iky pun mengaku dirinya aji mumpung saat memulai karier di dunia musik karena memiliki ayah seorang public figure. 

"Gue selalu bilang begini misalkan ada orang bilang aji mumpung, ya gue iyain. Kenapa iyain ketika bokap gue memberikan sarana, bokap memberikan tempat masuknya ke dunia entertain," kata Iky.

 

6 dari 8 halaman

Tidak dengan Sensasi

Iky pun mengaku masuk ke dunia entertain dengan memiliki bakat, tidak hanya settingan atau sensasi belaka. 

"Gue sangat pikirkan baik-baik bagaimana caranya tanpa membawa nama orangtua, tanpa sensasi, tidak dengan settingan. Bahkan gue masuk ke dunia entertain, sangat mengasah dulu bakat yang gue punya," kata Iky.

 

7 dari 8 halaman

Jajal Semua

Sebelum masuk ke dunia hiburan, kata Iky dirinya pernah menjajal menjadi pembaca acara, berakting, hingga melawak. 

"Maka gua masuk ke dunia entertain gue jajal dulu semua, seperti ngehost pernah, ngelawak bareng bokap pernah terus akting pernah main film pernah segala macam pernah walaupun itu batu loncatan buat gua bagaimana caranya gue bisa menggapai cinta-cita gue jadi penyanyi," kata Iky.

 

8 dari 8 halaman

Terbukti

Atas perjuangan itu, Iky pun berbangga diri dengan hasil karyanya menjadi seorang penyanyi. 

"Dan terbukti gua sekarang berada di dunia nyanyi," katanya.

Sumber: Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓