Sukses

Film 1917 Mengudeta Star Wars: The Rise of Skywalker dari Tahta Box Office

Yang berhasil mengudeta Star Wars: The Rise of Skywalker yang rupanya film perang garapan sineas Sam Mendes, 1917.

Liputan6.com, Jakarta - Awal pekan, seperti biasa kami perbarui informasi dari tangga box office. Setelah bertahan empat pekan di takhta box office Amerika Serikat, Star Wars: The Rise of Skywalker akhirnya lengser. Yang berhasil mengudeta Star Wars: The Rise of Skywalker yang rupanya film perang garapan sineas Sam Mendes, 1917.

Seperti diketahui, film 1917 tengah ramai diperbincangkan publik. Film 1917 membawa pulang dua Piala Golden Globe untuk Film Drama Terbaik dan Sutradara Terbaik.

Film 1917 juga memborong 9 nominasi di ajang penghargaan film tertua Inggris, BAFTA 2020. Pekan ini, 1917 memimpin box office Amerika dengan pendapatan 36,5 juta dolar AS atau sekitar 511 miliar rupiah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Menguat Bersama Golden Globe

Banyak pihak menilai, pamor 1917 menguat setelah mendapat ulasan positif dari kritikus plus kemenangan di ajang Golden Globes bulan ini.

“Publikasi positif dari sejumlah ajang penghargaan dan performa di tangga box office acapkali berjalan seiring,” ulas Senior Analis Media Paul Dergarabedian ketika diwawancara Variety, baru-baru ini.

3 dari 5 halaman

Menang Critics' Choice Awards

Paul mengingatkan, persaingan di ajang penghargaan film baru saja dimulai. Ini ditandai dengan pengumuman Golden Globes dan Critics’ Choice Awards 2020.

Meski di ajang Critic’s Choice Awards kalah oleh Once Upon A Time in Hollywood, 1917 menang untuk Penyutradaraan, Sinematografi, dan Penyunting Gambar. Hari ini, Oscars akan mengumumkan daftar nomine. Film 1917 diramal bersaing dengan Joker dan Once Upon A Time in Hollywood.

4 dari 5 halaman

Nasib Star Wars...

“Pihak Universal mengeksekusi dengan sempurna strategi perilisan 1917. Ditayangkan tak lama setelah malam puncak Golden Globes dan menjelang Oscars,” Paul menyambung.

Meski tak lagi merajai box office, Star Wars: The Rise of Skywalker mengantongi 15,1 juta dolar AS. Hingga artikel ini disusun, Star Wars: The Rise of Skywalker panen 989,6 juta dolar AS (sekitar 13,85 triliun rupiah) dari seluruh dunia.

5 dari 5 halaman

Sang Pendatang Baru

Di urutan ketiga, Jumanji: The Next Level mengeruk 14 juta dolar AS. Pendatang baru pekan ini, Like A Boss berada di posisi ke-4. Angka yang ditorehkan Like A Boss tak mengecewakan, masih dua digit.

Dengan biaya produksi 29 juta dolar AS, film yang dibintangi Salma Hayek ini meraih 10 juta dolar AS.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini