Rhoma Irama dan Iwan Fals Haru Birukan Konser Pesta Perak 25 Indosiar

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 12 Jan 2020, 22:30 WIB
Diperbarui 12 Jan 2020, 22:30 WIB
Rhoma Irama dan Iwan Fals

Liputan6.com, Jakarta - Dua penampil yang paling dinanti dalam Konser Pesta Perak 25 Indosiar, Rhoma Irama dan Iwan Fals akhirnya muncul di panggung, pada Minggu (12/1/2019) malam, di JCC senayan, Jakarta Pusat.  

Sebelum bernyanyi, Iwan Fals dan Rhoma Irama berjalan bersama ke tengah panggung. Pelantun lagu "Bento" kemudian mencium tangan Rhoma Irama sebagai ungkapan rasa hormat.

Sambil memetik gitarnya, Iwan Fals dan Rhoma Irama melantunkan lagu milik Soneta, "Mirasantika." Meski dikenal luas sebagai penyanyi pop, namun Iwan Fals sanggup membawakan lagu ini dengan apik.

Setelah "Mirasantika," giliran Rhoma Irama yang menyanyikan lagu milik Iwan Fals secara duet, "Buku Ini Aku Pinjam." Lagu ini dibawakan dengan sentuhan musik dangdut.

"Banyak yang mau diomongkan tapi begitu sampai sini hilang. Saya saking ininya... sampai tenggorok keset," kata Iwan Fals usai menyanyikan "Buku Ini Aku Pinjam."

2 dari 5 halaman

Mimpi

Rhoma Irama dan Iwan Fals
Rhoma Irama dan Iwan Fals [Foto: Herman Zakharia/ Liputan6.com]

Selanjutnya, mereka membawakan lagu "Judi" dan "Santai." Para penonton kian bersemangat dan ikut bergoyang mengikuti alunan lagu. Iwan Fals tampaknya sangat grogi berada satu panggung bersama Sang Raja Dangdut. Baginya, momen kolaborasi itu terasa seperti mimpi.

"Saya ini mimpi apa, pengin santai tapi susah setengah mati. Bagaimana Bang Haji? Harus banyak zikir kali, ya?" ucapnya.

3 dari 5 halaman

Saksi Sejarah

Rhoma Irama dan Iwan Fals
Rhoma Irama dan Iwan Fals [Foto: Herman Zakharia/ Liputan6.com]

Rhoma Irama dan Iwan Fals pun mengakhiri penampilan mereka dengan lagu pamungkas yang berjudul "Bongkar". Panggung Konser Pesta Perak 25 Indosiar menjadi saksi sejarah atas kolaborasi dua penyanyi legendaris Tanah Air ini.

4 dari 5 halaman

Hadiah

Sebagai bentuk kenang-kenangan, Rhoma Irama memberi Iwan Fals gitar bertanda tangan. Musikus berusia 58 tahun ini sangat terharu atas pemberian tersebut. "Izinkan saya memberi cendera mata untuk Anda. Semoga ini bisa menjadi kenang-kenangan persahabatan kita," beri tahu Rhoma Irama sembari memberikan gitarnya.

5 dari 5 halaman

Tangis Rhoma Irama

"Di rumah ada masjid, semoga Bang Haji bisa menjadi imam di sana," sahut Iwan Fals dengan mata berkaca-kaca. Seisi studio kemudian menyanyikan lagu "Kemesraan." Di pengujung penampilan, pertahanan Rhoma Irama pun runtuh. Ia tidak lagi bisa menahan air matanya. Rhoma lalu tersenyum dan memeluk Iwan Fals.

Lanjutkan Membaca ↓