Demi Nonton Super Junior di Indonesia, Fans Rela Datang dari Jepang

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 11 Jan 2020, 16:30 WIB
Diperbarui 11 Jan 2020, 16:30 WIB
Super Junior (Foto: Instagram/@dyandraglobal)
Perbesar
Super Junior (Foto: Instagram/@dyandraglobal)

Liputan6.com, Jakarta - Hari ini, Sabtu (11/1/2020) adalah hari yang paling dinantikan penggemar Super Junior di Indonesia. Seperti diketahui, grup asuhan SM Entertainment ini akan menggelar konser Super Show 8 di ICE BSD City, Tangerang.

Para ELF (sebutan fans Super Junior) telah datang sejak pagi hari demi menyaksikan konser idolanya. Mereka datang dari berbagai daerah di Indonesia termasuk dari luar negeri.

Febby misalnya, ia datang dari Jepang khusus untuk menikmati penampilan Kyuhyun dkk di Super Junior. Febby adalah orang Indonesia namun menetap di Negeri Sakura.

2 dari 5 halaman

Di Negara Lain

Super Junior di HallyuPopFest 2019 (Twitter/ SJofficial)
Perbesar
Super Junior di HallyuPopFest 2019 (Twitter/ SJofficial)

"Karena saya orang Indonesia, masa mereka konser di Indonesia saya enggak nonton. Di negara lain saja saya nonton," ucap Febby kepada wartawan di ICE BSD City, Tangerang, Sabtu (11/1/2020) siang.

3 dari 5 halaman

Fans Berat

Super Junior
Perbesar
Sempat jadi bagian sukses, bagaimana kondisi mantan member Super Junior?

Selain di Indonesia, Febby juga menyaksikan konser Super Junior di negara-negara lainnya. Ia memang fans setia pelantun lagu "Sorry Sorry" tersebut.

4 dari 5 halaman

Paket Lengkap

"Sekitar 10 juta ya setiap negara, segitu. SS8 nonton di Korea Selatan, Jepang, dan ini Indonesia. Ini semua gara-gara Donghae sih. Dia tidak bisa dideskripsikan, dia paket lengkap," jelas Febby.

5 dari 5 halaman

Lebih dari 20 Lagu

Sementara itu, Super Show 8 akan dimulai pada pukul 15.00 WIB. Dalam konser ini, Super Junior akan menghibur ELF Indonesia dengan membawakan lebih dari 20 judul lagu.

Lanjutkan Membaca ↓