Teddy Suami Lina Diperiksa Polisi Siang Ini

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 10 Jan 2020, 10:30 WIB
Diperbarui 10 Jan 2020, 10:30 WIB
Lina Zubaedah mantan istri Sule.
Perbesar
Lina Zubaedah mantan istri Sule. (YouTube @Putri Delina)

Liputan6.com, Jakarta Polisi masih terus mencari tahu penyebab kematian Lina mantan istri Sule yang dianggap janggal oleh pihak keluarga. Kamis (9/1/2020) kemarin, polisi bersama tim forensik melakukan autopsi terhadap jasad Lina Jubaedah.

Autopsi menjadi bagian penting dari pengusutan terkait meninggalnya Lina mantan istri Sule. Pengusutan kasus meninggalnya Lina mantan istri Sule bermula dari laporan Rizky Febian kepada polisi pada Senin (6/1/2020).

Laporan dibuat karena pelantun “Kesempurnaan Cinta” itu merasa ada kejanggalan dari wafatnya Lina yang juga ibu kandungnya. Di antaranya, lebam di beberapa bagian tubuh almarhumah.

2 dari 5 halaman

Diperiksa Usai Salat Jumat

[Bintang] Keluarga Sule
Perbesar
Sule, Lina, dan dua anak mereka, Rizky Febian dan Putri Delina. (Instagram/putridelinaa)

Jumat (10/1/2020), Teddy--suami Lina Jubaedah--dijadwalkan menjalani pemeriksaan di Polrestabes Bandung, Jawa Barat. Hal ini disampaikan sendiri oleh yang bersangkutan.

"Ada (pemeriksaan) besok usai Jumatan," beri tahu Teddy saat dihubungi Showbiz Liputan6.com pada Kamis malam.

3 dari 5 halaman

Dimintai Keterangan

[Bintang] Sule dan Lina
Perbesar
Sule dan Lina

Dua hari sebelumnya, polisi meminta keterangan Teddy sebagai saksi atas meninggalnya ibunda Rizky Febian tersebut.

Hal ini dilakukan saat olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di kediamannya di Jalan Neptunus, Kompleks Margahayu Raya, Kota Bandung, Rabu (8/1/2020).

4 dari 5 halaman

Amankan Sejumlah Barang Bukti

Selain dimintai keterangan, polisi mengamankan sejumlah barang dari kediaman Teddy yang dianggap bisa menjadi petunjuk untuk menuntaskan kasus ini.

"Keterangan sudah saya kasih semua ke polisi, dari riwayat sakit dan obat yang diminum, sama data lainnya," Teddy memaparkan.

 

5 dari 5 halaman

Lebam di Tubuh Almarhumah

Lina Jubaedah meninggal pada Sabtu (4/1/2020) pagi. Kali pertama, publik mengetahui berita duka ini dari unggahan Instagram Stories manajer Sule, Panji Komara. 

Sejumlah kabar menyertai kepergian Lina Jubaedah akhir pekan lalu dari serangan jantung hingga riwayat asam lambung dan tekanan darah tinggi. Rizky Febian kemudian melapor ke polisi terkait lebam di tubuh almarhumah.

Lanjutkan Membaca ↓