Justin Bieber Sering Diejek Seperti Pengguna Narkoba, Ternyata Kena Penyakit Lyme

Oleh Ratnaning Asih pada 10 Jan 2020, 12:30 WIB
Diperbarui 10 Jan 2020, 12:30 WIB
Justin Bieber (Instagram/ justinbieber)
Perbesar
Peyakit lyme yang diderita Justin Bieber ini, disebabkan bakteri yang ditularkan lewat gigitan kutu. (Instagram/ justinbieber)

Liputan6.com, Los Angeles - Justin Bieber bisa dibilang sudah kenyang makan cacian dari publik. Salah satu komentar jahat yang sering ia terima, adalah ia berpenampilan seperti gelandangan bahkan pengguna narkoba yang terlihat berantakan.

Namun ternyata ada satu alasan di balik penampilan fisik Justin Bieber yang kerap membuatnya mendapat cacian. Suami Hailey Baldwin ini mengungkap bahwa ia sebenarnya menderita penyakit lyme.

Hal ini diungkap Justin Bieber dalam sebuah unggahan di Instagram, sebagai respons atas artikel eksklusif yang dipublikasikan oleh TMZ.

2 dari 6 halaman

Diungkap dalam Film

6 Artis yang Pernah Idap Penyakit Lyme Disease, Terbaru Justin Bieber
Perbesar
Justin Bieber beberkan dirinya mengidap Lyme Disease lewat Instagram miliknya. (Sumber: Instagram/@justinbieber)

Dalam pemberitaan tersebut, TMZ menulis bahwa Justin Bieber menderita penyakit lyme dan akan mengungkap pergulatannya ini dalam sebuah film dokumenter tentang dirinya.

Justin mengunggah tangkapan layar tentang artikel ini dan menulis responsnya dalam caption.

3 dari 6 halaman

Sering Diejek

Justin Bieber (Instagram/ justinbieber)
Perbesar
Justin Bieber (Instagram/ justinbieber)

"Saat banyak orang terus mengatakan Justin Bieber kelihatan sangat berantakan, memakai meth, dan lainnya, mereka tidak menyadari bahwa baru-baru ini aku didiagnosis dengan penyakit Lyme, tidak hanya itu tapi juga kasus penyakit mono kronis yang serius dan memengaruhi kulit, otak, fungsi, energi, dan kesehatanku secara keseluruhan," tulisnya.

 

4 dari 6 halaman

Lyme

Dalam situs Pusat Pengontrolan dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat, penyakit lyme disebabkan bakteri yang ditularkan dari gigitan kutu. Gejala yang umum antara lain demam, sakit kepala, kelelahan, dan ruam pada kulit.

Bila tak ditangani, infeksinya dapat menyebar ke persendian, jantung, dan sistem saraf.

 

5 dari 6 halaman

Penyakit Mono

Sementara Mayo Clinic menjelaskan penyakit mono atau mononucleosis disebabkan virus, dan sering disebut sebagai penyakit kecupan atau kissing disease. 

Penyakit ini menular lewat air liur, termasuk lewat ciuman, penggunaan alat makan secara bergantian, atau lewat bersin dan batuk.

 

6 dari 6 halaman

Tahun yang Berat

Justin Bieber juga menjelaskan serial dokumenter yang menceritakan mengenai perjuangannya menghadapi penyakit ini akan dirilis di YouTube.

"Ini adalah tahun-tahun berat tapi mendapat pengobatan yang terbaik bisa membantu menangani penyakit yang sejauh ini tak bisa diobati dan aku akan kembali dengan keadaan sehat," kata dia.

 

Lanjutkan Membaca ↓