Teddy Tak Setuju Makam Lina Mantan Istri Sule Dipindahkan

Oleh Sapto Purnomo pada 09 Jan 2020, 18:30 WIB
Diperbarui 09 Jan 2020, 18:30 WIB
Polisi Periksa Rumah Teddy, Ini 5 Fakta Terbaru Soal Kematian Lina
Perbesar
Polisi Periksa Rumah Teddy, Ini 5 Fakta Terbaru Soal Kematian Lina

Liputan6.com, Jakarta Makam Lina mantan istri Sule, hari ini Kamis (9/1/2020) dibongkar. Hal itu dilakukan guna menjalani autopsi sebagai tindak lanjut pelaporan Rizky Febian ke Polrestabes Bandung. Anak sulung Sule itu curiga dengan kejanggalan kematian Lina mantan istri Sule.

Setelah selesai di autopsi, rencananya pihak keluarga Lina mantan istri Sule akan memindahkan jenazah ke (TPU) keluarga Sule di kawasan Ujung Berung atau Cimahi, Bandung.

Namun sebagai suami, Teddy tak setuju dengan rencana pemindahan makam istrinya.

"Kalau di Cimahi bukan siapa- siapanya lagi, kan itu mantan (suami Lia-red)," ucap Teddy dikutip dari video unggahan akun @mak_inpoh.

2 dari 5 halaman

Bukan Siapa-Siapa

[Bintang] Sule dan Lina
Perbesar
Sule dan Lina

Tak hanya itu, ketidaksetujuan Teddy makam istrinya dipindahkan ke Cimahi, lantaran di sana juga bukan tempat pemakaman keluarga Lina.

"Itu kan bukan keluarganya Lina lagi. Keluarganya Lina di Cicadas," ucap suami kedua mendiang Lina setelah bercerai dengan Sule.

3 dari 5 halaman

Pemakaman Umum

[Fimela] Sule
Perbesar
Sule dan Lina (Instagram/putridelinaa)

Teddy lebih setuju jenazah istrinya dimakamkan di pemakaman umum biasa dari pada dipindahkan ke ujung Berung, Cimahi, Bandung.

"Itu kan bukan keluarganya lagi. Kalau di pemakaman umum saya setuju-setuju saja," ujar Teddy.

4 dari 5 halaman

Hitam di Atas Putih

Sule dan Rizky Febian Antar Kepergian Lina
Perbesar
Rizky Febian membawa jenazah sang ibu, Lina ke dalam ambulans menuju pemakaman dari rumah duka di Jalan Neptunus Timur, Bandung, Sabtu (4/1/2020). Sebelum meninggal, Lina yang merupakan mantan istri komedian Sule, sempat jatuh pingsan pada Sabtu subuh. (Liputan6.com/Huyugo Simbolon)

Tak ingin nanti jenazah Lina malah berpindah-pindah. Teddy ingin ada perjanjian antara pihak keluarga dan dirinya.

"Harus ada hitam di atas putih biar enggak dipindah," ucap Teddy.

5 dari 5 halaman

Alasan Dipindahkan

Sule dan Rizky Febian Antar Kepergian Lina
Perbesar
Komedian Entis Sutisna atau Sule bersama anaknya, Rizky Febian bersiap menurunkan jenazah sang mantan istri, Lina ke liang lahat saat prosesi pemakaman di kawasan Sekelimus, Bandung, Sabtu (4/1/2020). Lina, mantan istri Sule, meninggal dunia saat dibawa ke rumah sakit. (Liputan6.com/Huyugo Simbolon)

Bukan tanpa alasan pihak keluarga Lina meminta jenazah ibu lima anak itu dipindahkan. Disebutkan pemakaman sebelumnya, dirasa kurang layak oleh keluarga.

 "Kalau yang saya tahu ya, itu karena saya kan di sini udah di luar keluarga almarhum kan. Mantan lah gitu ya. Intinya itu aja mereka tuh pengin memindahkan karena mungkin posisinya, kata mereka ya enggak layak untuk almarhum, itu aja," lanjut Sule di kesempatan berbeda usai pemakaman.

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

BERANI BERUBAH: Sayur Online Rezeki Puasa