Makam Lina Mantan Istri Sule Dibongkar, 5 Hal Aneh Ini Dirasakan Keluarga

Oleh Sapto Purnomo pada 10 Jan 2020, 09:00 WIB
Diperbarui 10 Jan 2020, 09:00 WIB
[Bintang] Sule dan Lina

Liputan6.com, Jakarta - Lina mantan istri Sule meninggal dunia, di Bandung Jawa Barat pada Sabtu (4/1/2020). Sebelum meninggal dunia, Lina sempat melakukan salat Subuh dan menyusui buah hati dari pernikahannya dengan Teddy.

Meninggalnya Lina mantan istri Sule meninggalkan luka yang mendalam terutama pihak keluarga termasuk anak-anak dari pernikahan dengan Sule. Apalagi mereka baru saja bertemu dengan ibunya dan adik sambung mereka.

Dan kematian Lina mantan istri Sule, dianggap tak wajar oleh anak sulungnya rizky Febian. Karena kejangganggalan tersebut, Rizky Febian akhirnya melaporkan hal tersebut ke Polrestabes Bandung sehari setelah pemakaman ibunya.

Kini makam Lina mantan istri Sule telah dibongkar dan dilakukan autopsi, untuk mengetahui apakah ada kejanggalan dalam kematian Lina.

Berikut 5 hal aneh yang dirasakan keluarga atas meninggalnya Lina yang dirangkum Liputan6.com.

2 dari 6 halaman

1. Keluarga Tak Tahu Lina Sakit

[Bintang] Keluarga Sule
Sule, Lina, dan dua anak mereka, Rizky Febian dan Putri Delina. (Instagram/putridelinaa)

Pihak keluarga sempat kaget mengetahui Lina meninggal Dunia. Utisah, ibunda Lina, mengakui tak tahu menahu penyakit yang diderita anaknya sampai akhirnya meninggal dunia.

"Sakit sampai nggak dikasih tahu, melahirkan juga nggak dikasih tahu," kata Utisah, ibunda Lina.

3 dari 6 halaman

2. Meninggal Secara Mendadak

Sule dan Rizky Febian Antar Kepergian Lina
Rizky Febian membawa jenazah sang ibu, Lina ke dalam ambulans menuju pemakaman dari rumah duka di Jalan Neptunus Timur, Bandung, Sabtu (4/1/2020). Sebelum meninggal, Lina yang merupakan mantan istri komedian Sule, sempat jatuh pingsan pada Sabtu subuh. (Liputan6.com/Huyugo Simbolon)

Meninggalnya Lina secara mendadak dirasa janggal oleh adiknya Yani. Apalagi selama ini keluarga tidak tahu menahu soal penyakit yang diderita Lina sampai akhirnya maut menjemput.

"Mendadak, tiba-tiba sudah enggak ada (meninggal). Curiga ada ya, kaget juga," kata Yani.

4 dari 6 halaman

3. Tak Boleh Melihat Wajah Lina untuk Terakhir Kalinya

Sule dan Rizky Febian Antar Kepergian Lina
Komedian Entis Sutisna atau Sule bersama anaknya, Rizky Febian bersiap menurunkan jenazah sang mantan istri, Lina ke liang lahat saat prosesi pemakaman di kawasan Sekelimus, Bandung, Sabtu (4/1/2020). Lina, mantan istri Sule, meninggal dunia saat dibawa ke rumah sakit. (Liputan6.com/Huyugo Simbolon)

Sebelum dimakamkan dan menyatu dengan tanah, biasanya pihak keluarga melihat jenazah untuk terakhir kalinya. Namun hal itu tidak bisa dilakukan ibu dan adik Lina.

Pasalnya Teddy suami Lina melarang pihak keluarga melihat wajah Lina untuk terakhir kalinya.

"Datang ke sana ingin lihat wajah almarhum yang terakhir kali, enggak boleh sama suaminya," jelas Yani.

5 dari 6 halaman

4. Ada Lebam

[Fimela] Sule
Sule dan Lina (Instagram/putridelinaa)

Kabarnya Teddy melarang keluarga melihat wajah Lina untuk terakhir kalinya, lantaran terdapat lebam di bagian wajah wanita yang meninggal di usia 42 tahun.

"Makanya enggak tahu kalau wajahnya ada biru-biru (lebam)," ucap Yani.

6 dari 6 halaman

5. Minta Tolong

Momen Terakhir Anak-Anak Sule Bertemu Ibunya
Seperti inilah momen kasih antara ibu dan anak. Meski Lina dan Rizky Febian serta adik-adiknya telah jarang bertemu, namun rasa sayang mereka tak pernah berkurang. (YouTube @Putri Delina)

Sebelum dan sesudah meninggal Dunia, Rizky Febian, anak sulung Lina dan Sule sempat bermimpi tentang ibunya. Dalam mimpinya, Lina berteriak minta tolong kepada Iky sapaan akrab Rizky Febian dan Sule.

“Mama datang, menangis, minta tolong ke saya dan ayah,” jelas Rizky Febian.

 

Lanjutkan Membaca ↓