Sukses

Cetak 3 Box Office 2019, Reza Rahadian: Senin Depan Harga Naik!

Tahun 2019, tahun emas Reza Rahadian. Sepanjang tahun lalu, film yang dibintangi Reza Rahadian mencetak box office.

Liputan6.com, Jakarta Tahun 2019, tahun emas bagi Reza Rahadian. Sepanjang tahun lalu, Reza Rahadian mencetak tiga box office, yakni Imperfect: Karier, Cinta, dan Timbangan (2,3 juta penonton), Habiebie dan Ainun 3 (2,2 juta penonton), serta My Stupid Boss 2 (1,8 juta penonton).

Dua film Reza Rahadian lainnya meski tidak tembus sejuta penonton, tetap untung. Kedua film itu, yakni Twivortiare (600 ribuan penonton) dan Bebas yang meraup setengah juta penonton lebih.

Reza Rahadian tak henti mengucap syukur untuk pencapaian tersebut. Ia menyebut 2019 salah satu tahun terbaiknya setelah berkarier hampir 15 tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Cuma Bisa Bersyukur

“Cuma bisa bersyukur punya 3 film box office dan genrenya beda-beda. Yang satu pure komedi, yang lain komedi romantis dan biografi. Twivortiare dapat 600 ribuan. Bebas meski saya jadi kameo pun dapat 500 ribuan,” beber Reza Rahadian kepada Showbiz Liputan6.com di Jakarta, Rabu (8/1/2020) petang.

Pencapaian Reza Rahadian membungkam ujaran khalayak yang sering mengeluh, “Film Indonesia isinya Reza lagi, Reza lagi.”

3 dari 5 halaman

Nasihat Ibunda

Merespons ujaran ini, ia sempat vakum hampir setahun dan menyibukkan diri di panggung teater. Reza Rahadian kemudian mendapat nasihat dari ibunda, Pratiwi Widantini Matulessy.

“Ibu bilang, ‘kamu boleh mendengarkan omongan orang sekali-sekali tapi jangan fokus dengan itu karena bisa bikin hancur kariermu sendiri,” kenang aktor peraih 4 Piala Citra ini.

4 dari 5 halaman

10 Ribu dari Sejuta Orang

Reza Rahadian kemudian membayangkan, jika terus berdiam diri dan membenarkan omongan orang, maka ia akan berhenti main film.

“Padahal jumlah orang yang ngomong, tuh bahkan enggak sampai 10 ribu orang dari sejuta orang yang masih mau menonton film saya,” ia menyambung. Sudah cukup mendengarkan omongan orang, Reza Rahadian kini move on dengan karya baru.

5 dari 5 halaman

Honor Naik Berapa Persen?

Aktor kelahiran 5 Maret 1987, ini pernah berujar, usai mencetak box office atau meraih penghargaan, biasanya ia menaikkan tarif honor sekitar 20 persen. Dengan mencetak 3 box office, berapa persen kenaikan honor Reza Rahadian tahun ini?

Mengutip iklan properti di televisi, ada kemungkinan Senin harga Reza Rahadian naik. “Ha ha ha! Senin sudah lewat, ini sudah hari Rabu. Mungkin Senin depan harga saya naik,” ujar Reza kemudian terbahak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini