Sukses

Kristen Stewart Sebut Syuting Underwater Seperti Masuk Lubang Neraka, Ini 6 Faktanya

Gagal mencetak box office lewat Charlie’s Angels tahun lalu, Kristen Stewart kembali dalam drama thriller Underwater.

Liputan6.com, Jakarta Gagal mencetak box office lewat Charlie’s Angels tahun lalu, Kristen Stewart kembali lewat drama thriller Underwater. Underwater mengisahkan tim berisi enam orang yang ditempatkan di fasilitas penelitian bawah air.

Suatu hari, gempa bumi dan banjir mengacaukan permukaan. Tim yang berada di bawah perairan berupaya menyelamatkan diri. Satu-satunya kesempatan bertahan hidup dengan melintasi dasar samudra menuju sebuah rig.

Underwater makin mencekam lantaran dalam upaya menyelamatkan diri, tim ini berhadapan dengan sejumlah monster di bawah laut. Showbiz Liputan6.com menampilkan enam fakta Underwater untuk Anda. Selamat menyimak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Kristen Stewart Idap Klaustrofobia

Ketika mempromosikan Underwater, Kristen Stewart mengaku suasana di lokasi syuting mengerikan.

“Saya sangat ketakutan. Saya klaustrofobia (fobia terhadap ruang sempit -red.) dan saya tidak bisa berkompromi dengan itu. Ini seperti masuk ke lubang neraka bersama jutaan alasan lain (tapi saya bertahan demi film ini),” ungkap Kristen Stewart ketika diwawancara Variety, 8 Januari 2020, kemarin.

3 dari 7 halaman

2. Kristen Stewart Tampil Pelontos

Dalam Underwater, Kristen Stewart bikin heboh dengan mencukur rambut indahnya. Ia tampil hampir pelontos untuk mendalami karakter Norah Price. Ini bukan kali pertama Kristen Stewart tampil cepak.

Bintang film Twilight ini membabat rambut saat membintangi Seberg dan Charlie’s Angels. Begitu pula saat mempromosikan film Welcome To The Rileys, sembilan tahun silam, ia tampil cepak namun tetap banjir pujian.

4 dari 7 halaman

3. Bersaing dengan Film 1917

Underwater rilisan 20th Century Fox. Berhubung 20th Century Fox diakuisisi Walt Disney, film ini dikondisikan rilis 10 Janurari 2020 untuk Amerika Serikat dan Kanada. Padahal, syuting film ini dimulai sejak tahun 2017.

Di tangga box office, film Underwater menghadapi pesaing berat yakni Like a Boss, Just Mercy, dan 1917, yang meraih 2 Piala Golden Globe untuk Film Terbaik Drama dan Sutradara Terbaik (Sam Mendes).

5 dari 7 halaman

4. Biaya Rp 1 Triliun Lebih

Walt Disney menargetkan Underwater meraup 8 juta dolar AS (1,12 miliar rupiah) pada akhir pekan penayangan. Biaya produksi Underwater mencapai 80 juta dolar AS ( 1,12 triliun rupiah).

Target ini tak mudah mengingat para kritikus menanggapi sinis Underwater. “Pemain Underwater yang kuat dan penyutradaraan penuh gaya tak serta merta mengalihkan perhatian penonton dari fobia ruangan sempit serta cerita yang tidak orisinal,” ulas seorang kritikus.

6 dari 7 halaman

5. Syuting Sejak Tahun 2017

Kristen Stewart pilihan pertama untuk memerankan Norah Price. Namanya dimumkan ke publik pada Februari  2017. Berbareng dengan diumumkannya nama sang aktris, sineas William Eubank menyatakan syuting dimulai Maret 2017.

Awal Maret 2017, nama T.J. Miller dan Jessica Henwick dikabarkan bergabung dalam proyek ini. April 2017, aktor Vincent Cassel dinyatakan resmi memperkuat konfigurasi pemain Underwater.

7 dari 7 halaman

6. Penulis Insurgent dan Tarzan

Underwater disutradarai William Eubank. Namanya belum familier bagi masyakat Indonesia mengingat, penggemar Steven Spielberg ini baru menyutradarai dua film yakni Love dan The Signal.

Naskah Underwater ditangani Brian Duffield dan Adam Cozad. Brian dikenal khalayak lewat Insurgent yang dibintangi Ansel Elgort dan si ganteng Theo James. Sementara Adam membidani lahirnya film box office The Legend of Tarzan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini