Sukses

Pencapaian Satu Dekade Karir Rio Dewanto di Film NKCTHI

Rio Dewanto mengaku belum pernah main sesukses NKCTHI.

Liputan6.com, Jakarta Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) menjadi sebuah pencapaian karir Rio Dewanto yang sudah menggeluti profesi aktor selama sepuluh tahun. 

"Ini film pertama gue yang box office, sudah satu dekade nih gue berkarya,”  ujar Rio Dewanto dalam keterangannya kepada wartawan di Jakarta, baru-baru ini.

Pencapaian ini membawa rasa bahagia untuk aktor 32 tahun yang sudah membintangi lebih dari dua puluh film layar lebar dalam kurun satu dekade. 

“Di awal tahun ini kayak pembukaan yang positif banget. Ternyata alam dan semesta memberikan sesuatu, rasanya seperti kado buat gue,” katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Penonton

Pada hari pertama penayangan (2/1), NKCTHI sudah ditonton lebih dari 188.000 orang dan memecahkan rekor hari pertama penonton terbanyak untuk Visinema Pictures. Hingga hari kedua penayangan (3/1), NKCTHI sudah disaksikan lebih dari 275.000 penonton. 

 

3 dari 5 halaman

Cerita

Rio Dewanto berperan sebagai Angkasa, kakak sulung dari Aurora (Sheila Dara) dan Awan (Rachel Amanda) yang diberi tanggung jawab untuk menjaga adik-adiknya. Sebagai anak bungsu, Rio ditantang memainkan karakter dari sudut pandang yang tak pernah ia rasakan sebelumnya. 

"Gue banyak ngobrol sama Rachel Amanda yang sebenarnya anak sulung tapi dapat peran anak bontot,” ujar Rio.

 

4 dari 5 halaman

Kisah 

NKCTHI berkisah mengenai Angkasa (Rio Dewanto), Aurora (Sheila Dara) dan Awan (Rachel Amanda), kakak beradik yang hidup dalam keluarga yang tampak bahagia. Setelah mengalami kegagalan besar pertamanya, Awan berkenalan dengan Kale, seorang cowok eksentrik yang memberikan Awan pengalaman hidup baru, tentang patah, bangun, jatuh, tumbuh, hilang dan semua ketakutan manusia pada umumnya. Perubahan sikap Awan mendapat tekanan dari orang tuanya. Hal tersebut mendorong pemberontakan ketiga kakak beradik ini yang menyebabkan terungkapnya rahasia dan trauma (luka) besar dalam keluarga mereka. 

 

5 dari 5 halaman

Pemain

NKCTHI yang tayang pada 2 Januari 2020 adalah karya terbaru dari sutradara Angga Dwimas Sasongko, sebuah penanda 15 tahun perjalanan karirnya di dunia penyutradaraan. Film “Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini” adalah persembahan dari Visinema Pictures yang bekerjasama dengan IDN Media, Blibli.com dan XRM Media. 

Film yang diangkat dari buku karya Marchella FP ini versi aslinya berisi pesan-pesan pendek. Buku tersebut berisi kumpulan tulisan yang mencerminkan pengalaman pribadi seseorang yang sederhana, namun unik dan memikat.  Pesan dalam buku itu diracik hingga menjadi sebuah cerita utuh mengenai kisah sebuah keluarga yang menyimpan sebuah rahasia.

Film produksi ke-13 dari Visinema Pictures ini dibintangi oleh Rachel Amanda, Rio Dewanto, Sheila Dara, Donny Damara, Susan Bachtiar, Chicco Jerikho, Oka Antara, Niken Anjani, Agla Artalidia, Umay Shahab, Muhammad Adhiyat, Sinyo, Nayla Denny Purnama, Alleyra Fakhira Kurniawan, dan Syaqila Afiffah Putri serta musisi Ardhito Pramono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini