Sukses

Tamara Bleszynski Mengidap Disleksia

Tamara Bleszynski mengaku huruf-huruf yang dibacanya seperti menari.

Liputan6.com, Jakarta Tamara Bleszynski baru-baru ini memberikan pengakuan secara mengejutkan tentang dirinya. Tamara Bleszynski mengaku mengidap Disleksia atau kesulitan dalam membaca dan mengingat huruf alfabet.

Hal itu dituliskan Tamara Bleszynski melalui Instagram-nya. Gangguan disleksia ini membuatnya merasa huruf seperti menari saat dilihat.

"Aku dulu punya kesulitan utk membaca yg benar, karena huruf2 seperti menari2 bagiku. E menjadi G, A menjadi B dll," tulis Tamara Bleszynski melalui unggahannya, Senin (6/1/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kesulitan Mengingat Huruf

Tak hanya kesulitan membaca, Tamara Bleszynski juga mengaku sulit mengingat huruf alphabet. Sebab huruf-huruf seperti menari saat dilihatnya. Padahal dulu, Tamara Bleszynski kerap membacakan puisi. 

"Susah bagiku utk mengingat urutan alphabet yg simpel. Karena huruf2 menari2 dlm ingatanku, berbeda dgn tulisannya," tulis Tamara lagi.

3 dari 5 halaman

Kacamata

Karena permasalahan itu, Tamara Bleszynski sempat menggunakan kacamata. Namun ternyata itu bukan solusi untuk kesulitan yang dialaminya.

"Walau sdh pakai kaca mata," papar Tamara.

4 dari 5 halaman

Semangat

Meski begitu, Tamara memiliki semangat yang besar untuk mengingat semua naskah saat masih aktif dalam dunia seni peran.

"Tapi semangatku utk mengingat semua naskah, lebih besar dari kekuranganku," jelas Tamara.

5 dari 5 halaman

Komentar Warganet

Beberapa warganet berkomentar dan memberi dukungan kepada Tamara. Bahkan ada juga sanak saudara mereka yang menderita disleksia seperti Tamara.

"Wah...sama abangku juga cenderung dislexia....setelah terapi sejak kecil alhamdulillah sekarang jauhhh lebih baik 😁," tulis akun @raeka.kalila

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.