Sukses

Australia Dilanda Kebakaran Dahsyat, Chris Hemsworth Donasi Rp 13,9 Miliar

Chris Hemsworth mengunggah sebuah video di Instagram, yang berisi keprihatinannya atas bencana kebakaran di Australia.

Liputan6.com, Canberra - Kebakaran dahsyat masih melanda Australia. Bahkan bencana ini diperkirakan masih akan merongrong negara tersebut dalam beberapa bulan ke depan.

Apalagi Badan Meteorologi Australia memprediksi sebagian besar wilayah Australia Selatan akan mengalami cuaca panas di atas rata-rata dan curah hujan di bawah rata-rata selama beberapa bulan ke depan.

Melihat besarnya skala bencana ini, Chris Hemsworth akhirnya ikut tergerak untuk membantu. Ia lantas mengunggah pernyataannya lewat media sosial miliknya.

Ia mengunggah sebuah video di Instagram, yang berisi keprihatinannya atas bencana di Australia, negara yang merupakan kampung halamannya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tantangan Lain

"Halo guys, seperti kalian telah ketahui kebakaran di Australia telah menyebabkan kerusakan yang dahsyat. Api terus membakar, dan nanti akan datang cuaca yang lebih hangat, tapi kebakaran masih dahsyat di sini, dan masih ada tantangan lain di masa depan," tutur aktor Thor ini.

3 dari 5 halaman

Satu Juta Dolar AS

Tak hanya kata-kata belaka, Chris Hemsworth juga ikut menyisihkan hartanya untuk membantu melawan bencana kebakaran ini. Ia juga mengajak publik untuk melakukan hal serupa.

"Jadi, apa yang kita butuhkan adalah dukungan dan donasimu. Aku juga menyumbangkan sejuta dolar, aku harap kalian juga ikut berpartisipasi. Setiap dolar berharga," tuturnya.

 

4 dari 5 halaman

Rp 13,9 Miliar

Bila dikonversikan dengan kurs hari ini, uang donasi Chris Hemsworth nyaris mencapai Rp 13,9 miliar.

"Uang ini langsung diberikan kepada pemadam kebakaran, mereka yang berada di garis terdepan, orang yang menjadi korban, komunitas yang terkena dampak dan sangat butuh dukungan kita," tuturnya menambahkan.

 

5 dari 5 halaman

Artis Lain

Tak hanya uang, pria 36 tahun tersebut juga mengajak publik untuk ikut membantu mengatasi bencana ini dalam bentuk apa pun.

Selain Chris Hemsworth, sejumlah seleb Hollywood lain juga ikut urunan memberikan donasi untuk penanggulangan bencana ini. Beberapa di antaranya adalah Nicole Kidman, Pink, Margot Robie, Selena Gomez, dan lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.