Sukses

Ha Yoonbin Keluar, YG Ungkap Rencana Treasure Selanjutnya

Sejak tahun lalu, Treasure dijanjikan bakal segera debut. Tapi hal ini tak juga terjadi, dan kini Ha Yoonbin memutuskan keluar.

Liputan6.com, Seoul - Ha Yoonbin telah dinyatakan mundur sebagai anggota grup YG Entertainment, Treasure. Informasi ini dikabarkan sendiri oleh perwakilan agensi besar ini, dalam pernyataan resminya, Senin (6/1/20200).

Dilansir dari Soompi, Ha Yoonbin mundur dari grup ini terhitung sejak 31 Desember 2019. Ia ternyata mundur karena hendak meniti karier di jalur yang berbeda.

"Setelah pertimbangan mendalam, Ha Yoonbin mengungkap bahwa arah musikalitasnya lebih dekat sebagai artis solo ketimbang grup, jadi dia meminta berbicara dengan agensi soal hal ini. Setelah sejumlah diskusi dengannya, kami sampai pada kesepakatan untuk menghormati opininya dan mengakhiri kontrak eksklusifnya pada 31 Desember," begitu isi pernyataan YG.

Selain mengenai Ha Yoonbin, YG juga mengungkap sejumlah rencana atas aktivitas Treasure.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Rencana Awal

Seperti diketahui Treasure adalah grup yang dibentuk dari acara survival show YG Treasure Box. Pada Februari 2019 lalu, Yang Hyun Suk mengumumkan bahwa pihaknya akan menyiapkan promosi dua grup bernama Magnum dan Treasure.

Kedua grup ini juga rencananya akan berpromosi bersama sebagai satu kesatuan dengan 13 anggota, dan menggunakan nama Treasure 13.

3 dari 5 halaman

Treasure

Namun perkembangan terkini, YG Entertainment memutuskan untuk melebur semua tim ini menjadi satu, dengan nama Treasure.

"Ini adalah keputusan hati-hati yang dibuat demi kesuksesan debut Treasure dan untuk fokus kepada perkembangan mereka, jadi kami memohon pengertian fans," tutur juru bicara YG.

4 dari 5 halaman

Boleh Ikut Serta

Tak hanya itu, YG juga membatalkan rencana pembatasan keikutsertaan anggota Treasure dalam proses penciptaan lagu maupun penulisan lirik. YG menyebut pihaknya akan mendukung penuh bila ada anggota Treasure yang turun tangan langsung dalam pembuatan lagu mereka. 

"Alasan terbesar dari perubahan rencana ini adalah musik yang diproduksi oleh para anggota dalam beberapa bulan selama debut Treasure ditunda, telah dievaluasi secara mendalam. Dengan terungkapnya kemampuan anggota Treasure, diputuskan bahwa ini adalah kesempatan baik bagi Treasure untuk lebih bersinar di masa mendatang."

 

5 dari 5 halaman

Mulai Januari

Terakhir, akhirnya diputuskan kapan Treasure bisa mulai beraktivitas.

"Treasure, yang telah ditata ulang dan kini beranggotakan 12 orang akan menunjukkan konten baru dalam saluran yang berbeda mulai Januari 2020, dan YG Entertainment akan fokus dan berusaha keras memberikan dukungan agar debut dan aktivitas musik Treasure sukses," tutur juru bicara YG Entertainment.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini