Reynhard Sinaga Disebut Predator Seksual, Arie Untung: Jangan Jadi Pelaku dan Korban

Oleh Wayan Diananto pada 07 Jan 2020, 11:30 WIB
Diperbarui 07 Jan 2020, 11:30 WIB
Reynhard Sinaga

Liputan6.com, Jakarta Kabar menghebohkan datang dari Inggris. Pria asal Indonesia bernama Reynhard Sinaga dihukum seumur hidup oleh Pengadilan Manchester, Inggris.

Hakim Suzanne Goddard menjatuhkan hukuman seumur hidup kepada Reynhard Sinaga terkait 159 kasus pemerkosaan dan serangan seksual terhadap 48 pria.

Reynhard Sinaga melakukan aksi kriminal ini selama dua setengah tahun dari 1 Januari 2015 hingga 2 Juni 2017.

Mengutip dari BBC Indonesia, di antara 159 kasus tersebut, terdapat 136 pemerkosaan. Vonis untuk Reynhard Sinaga menghebohkan publik Indonesia pada Senin (6/1/2020) kemarin.

2 dari 5 halaman

Predator Seksual Setan

Unggahan Arie K. Untung. (Foto: Instagram: ariekuntung)
Unggahan Arie K. Untung. (Foto: Instagram: ariekuntung)

Tak hanya syok atas kejahatan Reynhard Sinaga, masyarakat Indonesia terperanjat saat Hakim Suzanne Goddard dalam putusannya menggambarkan Reynhard Sinaga sebagai predator seksual setan.

Penggambaran ini disampaikan Suzzanne Goddard dalam putusannya lantaran Reynhard Sinaga tidak memperlihatkan rasa penyesalan sama sekali.

3 dari 5 halaman

Jangan Jadi Pelaku dan Korban

[Bintang] Arie Untung
Arie Untung. (Deki Prayoga/bintang.com)

Masyarakat Indonesia lantas mengomentari kasus pemerkosaan terbesar di Inggris ini. Salah satunya, Arie K. Untung. Merespons lewat akun Instagram, Arie K. Untung menyatakan keprihatinan lalu mengajak masyarakat waspada.

Yuk sama2 jaga keluarga kita jangan sampai terjebak di kedua hal ini. Jangan jadi pelaku dan jangan jadi korban,” terang bintang film Udah Putusin Aja pada Selasa (7/1/2020) pagi.

4 dari 5 halaman

Mari Evaluasi

[Bintang] Arie Untung
Arie Untung (Nurwahyunan/Bintang.com)

Ia pun mengajak segenap masyarakat untuk mengevaluasi diri. Ari K. Untung mengingatkan bahwa tak semua yang ramai diberitakan atau viral di jagat maya pantas ditiru. “Yuk teman-teman jadi evaluasi mana yang bisa ditiru mana yang enggak dari media. Semoga kita bisa ambil hikmahnya,” beber ayah tiga anak ini.

Di pengujung status teks, ia percaya bahwa ulah Reynhard Sinaga tak akan mencoreng wajah pemuda Indonesia seluruhnya.

5 dari 5 halaman

Pemuda Indonesia Solusi Zaman

[Fimela] Arie Untung dan Fenita Arie
(Instagram/ariekuntung)

Menurut dia, masih banyak pemuda Indonesia berprestasi yang layak diapresiasi dan diteladani. “Insyaallah akan hadir pemuda2 yang membanggakan Indonesia. Jadi pemuda yang selalu menjadi solusi zaman lahir dari Indonesia. Bismillah, semoga,” pungkas suami Fenita Arie itu.

Hingga artikel ini disusun, vonis untuk Reynhard Sinaga masih ramai diperbincangkan warganet.

Lanjutkan Membaca ↓