Sukses

Angga Dwimas Sasongko Menangis saat Menyutradarai NKCTHI

Angga Dwimas Sasongko menganggap NKCTHI adalah karya terbaiknya.

Liputan6.com, Jakarta Sutradara Angga Dwimas Sasongko mencurahkan perhatiannya saat membuat film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI). Maklum saja, dirinya merasa film tersebut menjadi besutan terbaiknya selama 15 tahun perjalanan kariernya di dunia penyutradaraan. 

Angga Dwimas Sasongko bahkan mengaku sangat emosional dalam menggarap NKCTHI. Bahkan, dirinya sampai menangis saat menyorot kamera dalam adegan demi adegan.

“Saya nangis berkali kali setiap melihat apa yang terjadi di situ. Karena di beberapa adegan penting saya juga pegang kamera. Terutama scene keluarga berantem itu saya yang pegang kamera. Sehingga saya tahu emosi pemain saya kapan,” ujar Angga Dwimas Sasongko kepada wartawan di kantor Visinema, Jakarta, baru-baru ini. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Perasaan

Meski hanya adegan film, Angga Dwimas Sasongko mengaku ikut terbawa perasaan. Sebagai sutradara, dirinya dituntut tidak hanya sekadar mengucap cut saja. 

“Saya juga harus menyatu ada di tengah ruangan menjadi bagian dari mereka. Bagian dari Angkasa, bagian dari Aurora, bagian dari Awan,” ujarnya.

 

3 dari 5 halaman

Kesempatan

NKCTHI memang telah lebih dulu populer sebagai novel. Namun, hal ini tidak lantas membuat Angga memanfaatkan kesempatan dengan membuat filmnya. Antara dirinya dengan Marcella (penulis novel) memiliki kesamaan visi misi dalam mengangkat sebuah cerita. 

“Saya nggak ingin memanfaatkan kesempatan. Maksudnya, saya tertarik sama proyek besarnya Marcella lebih daripada sekadar bukunya. Tapi ada value yang mau kita pertahankan, visi yang mau kita perjuangin bareng-bareng,” ujar Angga.

 

4 dari 5 halaman

Cerita

NKCTHI berkisah mengenai Angkasa (Rio Dewanto), Aurora (Sheila Dara) dan Awan (Rachel Amanda), kakak beradik yang tampak bahagia. 

Setelah mengalami kegagalan besar pertamanya, Awan berkenalan dengan Kale, seorang remaja eksentrik yang memberikan Awan pengalaman hidup baru tentang patah, bangun, jatuh, tumbuh, hilang dan semua ketakutan manusia pada umumnya.

Namun perubahan sikap Awan mendapat tekanan dari orang tuanya, sehingga memicu pemberontakan ketiga kakak beradik tersebut sampai akhirnya terungkaplah sebuah rahasia dan trauma besar dalam keluarga mereka.

 

5 dari 5 halaman

Pemain

Film tersebut turut dibintangi Donny Damara, Susan Bachtiar, Chicco Jerikho, Oka Antara, Niken Anjani, Agla Artalidia, Umay Shahab, Muhammad Adhiyat, Sinyo, Nayla Denny Purnama, Alleyra Fakhira Kurniawan, Syaqila Afiffah Putri dan musisi Ardhito Pramono.

Sejak diluncurkan pada 2 Januari 2020, Film NKTCHI telah ditonton 275.000 orang hingga 4 Januari 2020, merupakan rekor di antara semua film produksi Visinema Pictures dalam 10 tahun terakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini