Ria Irawan Tunjukkan Tanda-Tanda Ini 40 Hari Sebelum Meninggal

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 06 Jan 2020, 19:30 WIB
Diperbarui 06 Jan 2020, 19:30 WIB
[Bintang] Ria Irawan

Liputan6.com, Jakarta Kepergian Ria Irawan untuk selamanya menyisakan rasa duka bagi pihak keluarga. Seperti diketahui, ia meninggal setelah dirawat intensif di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat. 

Kakak Ria Irawan, Dewi Irawan mengatakan bahwa adiknya sudah menunjukkan tanda-tanda sebelum meninggal dunia. Salah satunya, ia ingin salat berjamaah dengan keluarga.

"Sudah ada tanda-tanda Ria Irawan mau meninggal 40 hari, dia minta diimamin salat," ungkap Dewi Irawan kepada wartawan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Senin (6/1/2020).

 

2 dari 5 halaman

Salat Berjamaah

20161223-Ria-Irawan-Menikah-Jakarta-HZ
Artis senior Ria Irawan foto bersama dengan ibundanya, Ade Irawan dan suami, Mayky Wongkar merayakan pernikahannya di kediamannya di Lebak Bulus, Jakarta, Jumat (23/12). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Itu rupanya momen pertama kali keluarganya salat berjamaah. "Dia dengan berat naik tangga (untuk salat). Baru sekali itu kita salat bareng," ucapnya.

 

3 dari 5 halaman

Meminta Doa

Suasana Rumah Duka Ria Irawan
Saudara dan kerabat berdoa di samping jenazah Artis peran Ria Irawan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin (6/1/2020). Ria Irawan meninggal dunia setelah mengidap kanker kelenjar getah bening. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Dewi Irawan juga meminta doa kepada seluruh masyarakat agar seluruh amal ibadah Ria Irawan diterima di sisi Tuhan. Semasa hidupnya, Ria adalah sosok yang sangat baik. 

"Semoga dosa-dosanya di ampuni, mohon dimaafkan dosa-dosa adik saya. Utang piutang hubungin kami keluarga, terima kasih," ia mengakhiri.

 

4 dari 5 halaman

Dimakamkan

Setelah disemayamkan di rumah duka di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, jenazah Ria Irawan dikebumikan di TPU Tanah Kusir, selepas waktu zuhur, Senin (6/1/2020).

 

5 dari 5 halaman

Kesedihan

Suami Ria Irawan, Mayky Wongkar turun langsung ke liang lahad untuk memakamkan jasad istrinya. Dalam momen ini, Mayky tak sanggup menahan kesedihan. 

Prosesi pemakaman diiringi dengan derai air hujan, yang membuat suasana kian pilu.

Lanjutkan Membaca ↓