Sukses

Kisah di Balik Foto Ria Irawan dan Mick Jagger Bersepeda

Ria Irawan sempat menjadi LO saat Mick Jagger konser di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Wafatnya Ria Irawan masih menyisakan banyak kenangan. Salah satunya adalah kenangan saat Ria Irawan berfoto bersama vokalis Rolling Stones, Mick Jagger. Foto keduanya saat sedang berboncengan sepeda mendadak viral di dunia maya.

Foto itu menggambarkan Ria Irawan berada di bagian belakang dengan salah satu tangannya memegang punggung Mick Jagger. Sementara Mick Jagger dengan topi koboi warga putih tampak sedang mengayuh sambil memboncengi Ria. 

Wartawan senior Arey Arifin menceritakan, pose Ria Irawan bersama Mick Jagger dilakukan jelang konser Rolling Stones pada Oktober 1988. Kebetulan, Ria Irawan merupakan kontributor di tempatnya bekerja.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bekal

"Gue inget banget dulu Ria Irawan dibekali kamera Nikon FM2 dan flash serta film ASA 400 Fujifilm oleh fotografer kantor Majalah Nona untuk dapetin foto-foto ekslusif itu. Salah satu hasilnya foto yang boncengan sepeda bersama Mick Jagger," kata Arey Arifin saat dihubungi, Senin (6/1/2019) siang.

 

3 dari 5 halaman

Main Pingpong

Arey bercerita saat itu Ria Irawan telah diminta oleh promotor Rini Noor untuk menjadi liaison officer (LO) untuk membantu kebutuhan Mick Jagger selama di Jakarta. Bahkan jelang manggung, kata dia, Ria sempat menemani Mick Jagger untuk bermain pingpong. 

"Mereka main pingpong di belakang panggung (di Gelora Bung Karno). Mick Jagger itu seneng banget main pingpong sebelum naik panggung supaya enggak tegang jelang naik panggung sekalian olahraga. Jadi, disiapin-lah meja pingpong ama Rini Noor," kata Arey.

 

4 dari 5 halaman

Konser Akbar

Pada 30 Oktober 1988, Mick Jagger memang sempat mengadakan konser solo di Senayan, Jakarta Pusat. Situs Ensiklopedia Jakarta mencatat konser Mick Jagger merupakan salah satu panggung musik musikus asing terbesar yang diselenggarakan di Indonesia pada masa itu.

 

5 dari 5 halaman

Menginap

Majalah Tempo edisi 3 Desember 1988, sempat memuat wawancara dengan Ria Irawan mengenai kedekatan hubungannya dengan Mick Jagger.

Kala itu, Ria yang baru berumur 19 tahun, mengaku berusaha keras untuk dekat dengan Mick Jagger. Sayang, vokalis dunia tersebut hanya mau berbicara dua kalimat dengannya. Namun setelah ngobrol di sebuah diskotek, Ria dan Mick akhirnya dekat.

"Mick sempat menginap di rumah saya," kata Ria kala itu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.