Sukses

Memori Ria Irawan dan Mick Jagger Berboncengan Sepeda di Indonesia

Ria Irawan dan Mick Jagger bahkan sempat piknik di Kebun Raya Bogor.

Liputan6.com, Jakarta Meninggalnya Ria Irawan pada Senin (6/1/2020) pagi membawa duka mendalam bagi rekan-rekan sesama artis. Salah satunya adalah Rian vokalis D'Masiv.

Rian D'Masiv menulis kalimat belasungkawa atas wafatnya Ria Irawan dalam sebuah unggahannya di Instagram. "Innalillahi wa inna illaihi rajiun. selamat jalan mba @riairawan ..Turut berduka cita, semoga almarhumah husnul khotimah, tulis Rian D'Masiv.

Ia menyertakan unggahan ini dengan sebuah foto istimewa Ria Irawan. Yakni saat bintang film Berbagi Suami ini tengah berboncengan di atas sepeda dengan vokalis The Rolling Stones, Mick Jagger.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Naik Sepeda

Dalam foto tersebut, Ria Irawan berboncengan dengan Mick Jagger di atas sepeda onthel. Keduanya tampak tersenyum semringah; Ria melihat ke arah kamera sementara Mick tak lepas menatap jalan.

"Foto ini moment saat @mickjagger manggung di jakarta tahun 1988," tulis Rian, memberikan konteks waktu dalam foto ini.

 

3 dari 6 halaman

Konser Akbar

Pada 30 Oktober 1988, Mick Jagger memang sempat mengadakan konser solo di Senayan, Jakarta Pusat. Situs Ensiklopedia Jakarta mencatat konser Mick Jagger merupakan salah satu panggung musik musisi asing terbesar yang diselenggarakan di Indonesia pada masa itu.

4 dari 6 halaman

Sempat Menginap

Majalah Tempo edisi 3 Desember 1988, sempat memuat wawancara dengan Ria Irawan mengenai kedekatan hubungannya dengan Mick Jagger.

Kala itu, Ria yang baru berumur 19 tahun, mengaku berusaha keras untuk dekat dengan Mick Jagger. Sayang, vokalis dunia tersebut hanya mau berbicara dua kalimat dengannya. Namun setelah ngobrol di sebuah diskotek, Ria dan Mick akhirnya dekat.

"Mick sempat menginap di rumah saya," kata Ria kala itu.

5 dari 6 halaman

Piknik di Kebun Raya

Karena fasih berbahasa Inggris, Mick Jagger akhirnya mengajak Ria menemaninya berkeliling Jakarta, bahkan keduanya sempat piknik di Kebun Raya Bogor dan perkebunan teh di Puncak, Jawa Barat. "Mick suka naik sepeda dan memboncengkan saya," kata Ria Irawan kala itu.

Tak hanya itu, Mick Jagger ternyata doyan dengan makanan Sunda.

6 dari 6 halaman

Petai Cina

Ria juga punya satu cerita menggelikan saat berinteraksi dengan Mick Jagger. Ia rupanya kebingungan menerjemahkan nama sayuran petai cina dalam bahasa Inggris. 

"Saya kelabakan menerjemahkannya, Masa, Chinese Lover, sih?" tuturnya kala itu.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.