Sukses

Psikolog: Film NKCTHI dapat Membantu Selesaikan Masalah Keluarga

Film NKCTHI direspons positif dari penontonnya.

Liputan6.com, Jakarta Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) merupakan film keluarga. Film yang diadaptasi dari novel karya Marchella FP tersebut menceritakan kehidupan 3 kakak beradik serta orangtua yang memiliki persoalan masing-masing. 

Diputarnya film NKCTHI ini pun mendapatkan tanggapan positif dari psikolog Pingkan Rumandor. Menurutnya, film NKCTHI menceritakan mengenai kondisi kebanyakan keluarga di sekitar masyarakat. 

“Film menggambarkan realita hubungan keluarga, antar anak, antara anak dengan orangtuanya. Hubungan ini dipenuhi asumsi-asumsi. Karena mereka punya kehidupan yang berbeda antara keluarga,” ujar Pingkan Rumandor seperti dikutip dari Facebook NKCTHI, Minggu (5/1/2020).

Pingkan mengatakan setiap anggota keluarga memiliki kehidupan dan persoalan masing-masing. Dengan adanya film NKCTHI, diharapkan dapat menjadi bahan diskusi bagi setiap keluarga.

“Film ini dapat menjadi petunjuk untuk keluarga agar bisa menyelesaikan masalah, menjadi bahan diskusi untuk orangtua dan anak,” ujar Pingkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Menggarisbawahi

Sementara itu, sutradara NKCTHI, Angga Dwimas Sasongko menjelaskan bahwa filmnya menggarisbawahi sikap seorang ayah yang sewajarnya kepada anak-anaknya agar kehangatan dalam keluarga tetap bertahan. 

Dirinya pun meyakini pembawaan tokoh-tokoh dalam Film NKCTHI dapat mudah dirasakan penonton karena hampir sebagian besar narasi film terinspirasi dari cerita-cerita kehidupan warganet yang banyak berkisah lewat akun Instagram NKCTHI.

"Setelah menonton NKCTHI ini saya ingin penonton memahami bagaimana kondisi-kondisi saat permasalahan muncul di dalam keluarga, seperti seorang anak yang menginginkan pengakuan, manifestasi cinta ayah yang berlebihan, sampai rasa sakit hati terpendam seorang ibu dalam menyembunyikan sebuah rahasia selama bertahun-tahun," ujar Angga.

 

3 dari 5 halaman

Film Terbaik

Karena kuatnya keterlibatan emosionalnya dengan film NKCTHI, Angga Dwimas merasa film tersebut menjadi besutan terbaiknya selama 15 tahun perjalanan kariernya di dunia penyutradaraan.

 

4 dari 5 halaman

Cerita

NKCTHI berkisah mengenai Angkasa (Rio Dewanto), Aurora (Sheila Dara) dan Awan (Rachel Amanda), kakak beradik yang tampak bahagia. 

Setelah mengalami kegagalan besar pertamanya, Awan berkenalan dengan Kale, seorang remaja eksentrik yang memberikan Awan pengalaman hidup baru tentang patah, bangun, jatuh, tumbuh, hilang dan semua ketakutan manusia pada umumnya.

Namun perubahan sikap Awan mendapat tekanan dari orang tuanya, sehingga memicu pemberontakan ketiga kakak beradik tersebut sampai akhirnya terungkaplah sebuah rahasia dan trauma besar dalam keluarga mereka.

 

5 dari 5 halaman

Pemain

Film tersebut turut dibintangi Donny Damara, Susan Bachtiar, Chicco Jerikho, Oka Antara, Niken Anjani, Agla Artalidia, Umay Shahab, Muhammad Adhiyat, Sinyo, Nayla Denny Purnama, Alleyra Fakhira Kurniawan, Syaqila Afiffah Putri dan musisi Ardhito Pramono. 

Sejak diluncurkan pada 2 Januari 2020, Film NKTCHI telah ditonton 275.000 orang hingga 4 Januari 2020, merupakan rekor di antara semua film produksi Visinema Pictures dalam 10 tahun terakhir.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini