Lia Emilia Kembali dengan Single Baru Setelah Vakum 8 Tahun

Oleh Surya Hadiansyah pada 05 Jan 2020, 06:00 WIB
Diperbarui 06 Jan 2020, 20:13 WIB
Lia Emilia

Liputan6.com, Jakarta - Pedangdut Lia Emilia sudah tidak terdengar lagi kabarnya beberapa tahun belakangan ini. Pedangdut yang sukses meroket lewat lagu "Sahara" dan "SMS" itu memang sempat vakum sejak 2012.

Namun kali ini Lia Emilia kembali bangkit lewat single teranyarnya berjudul "Kerak Telor". Lewat lagu ini, Lia Emilia berniat untuk bisa meramaikan industri musik Tanah Air, khususnya di genre dangdut.

Hal itu disampaikan Lia Emilia saat ditemui di Jakarta beberapa waktu lalu.

"Terakhir 2012 single "Gonjang Ganjing", setelah itu aku vakum. Motivasi kenapa aku mau bawain lagu baru, eksis lagi, memang banyak banget permintaan dari penggemar, relasi yang kangen. Jadi itu salah satu motivasi Lia, oh ternyata Lia masih dirindukan sama penggemarnya," kata Lia Emilia, di Jakarta, baru-baru ini.

 

2 dari 4 halaman

Yakin

Lia Emilia
Lia Emilia

Bersamaan dengan single "Kerak Telor", Lia Emilia yakin masih dapat bersaing dengan banyaknya para pedangdut yang ada saat ini. Pasalnya, musik yang ia bawakan ini cukup berbeda dengan dangdut-dangdut lainnya.

"Meski aku vakum beberapa tahun, tapi aku yakin masih bisa bersaing dengan kualitas vokal dan juga materi lagu yang bagus, dan inilah aslinya seteah beberapa tahun aku nggak luncurkan single. Aku mau bawain lagu ini juga karena musiknya bagus dan nggak asal-asalan," katanya lagi.

 

3 dari 4 halaman

Musikalitas

Lia Emilia
Lia Emilia.

Dari segi musik, single baru Lia Emilia ini menyajikan beragam warna. Mulai dari sedikit unsur jazz, koplo, hingga musik etnik.

"Ini dibikin jazz, koplo ada, musik jalanan juga ada, nuanasa ke Bali-balian juga ada. Jadi semua jenis musik ada di sini gitu. emang unik. Semua hampir bilang musiknya keren banget saat lihat komentar di YouTube," katanya lagi.

 

4 dari 4 halaman

Perselingkuhan

Sementara dari liriknya, lagu yang diciptakan oleh Rudy Liani ini menceritakan tentang pengalaman pribadi Lia Emilia yang pernah diselingkuhi. Namun Lia Emilia bisa melewati masalah itu dengan baik.

"Ini juga salah satu pengalaman pribadi Lia. Aku sebenarnya nggak minta spesial kepada Bang Rudy untuk dibikinin lagu yang bercerita tentang perselingkuhan, tapi kebetulan banget pernah dialami saya, tapi aku jalanin santai saja karena hidup tetap berjalan dan nggak fokus dengan satu tititk kan bahwa ketika diselingkuhi, masih banyak cowok yang lain," tutupnya.

Lanjutkan Membaca ↓