Sukses

Medina Zein Sebut Bipolar karena Faktor Genetik, Ibunda Bantah Ada Keturunan

Medina Zein mengaku bahwa obat yang ia konsumsi adalah rekomendasi dokter untuk penyembuhan sakit bipolar yang ia idap.

Liputan6.com, Jakarta - Medina Zein harus menjalani proses rehabilitasi atas penggunaan obat terlarang yang ia konsumsi. Seperti diketahui, dari hasil pemeriksaan kepolisian, Medina Zein positif mengkonsumsi amfetamin.

Namun, Medina Zein mengaku bahwa obat yang ia konsumsi adalah rekomendasi dokter untuk penyembuhan sakit bipolar yang ia idap.

Soal bipolar sendiri, Medina Zein mengatakan bahwa ia mengidap penyakit tersebut karena faktor genetik. Ibunda Medina Zein pun angkat bicara soal masalah tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ibunda Sakit Hipotiroid

"Pernah nanya, 'Bu ibu pernah sakit apa?', 'ya ibu pernah hipotiroid, dikasih obatnya. Ibu selama dua tahun, tapi waktu itu kakak (Medina Zein) lagi masuk SMP. Perasaan ibu hipotiroid mah karena kekurangan hormon tiroksin aja dan diobatin di RSHS dua tahun. Kakak kan tahu'," kata ibunda Medina Zein di Polda Metro Jaya, Jumat (3/1/2020).

 

3 dari 5 halaman

Faktor Kelelahan

Sementara ibunda Medina Zein menduga sakit yang diderita putrinya itu karena faktor kelelahan saja.

 

4 dari 5 halaman

Kurang Istirahat

"Kakak mah karena kurang istirahat, nggak bisa ngatur waktu. Kita aja kalau capek, maaf ya, tv atau vcd kalau terus disetel ada rusaknya, ngehang, kudu di-refresh. Kurang istirahat dengan perusahaannya yang begitu banyak," lanjutnya.

 

5 dari 5 halaman

Membantah

Sang ibunda juga membantah bahwa bipolar yang diderita Medina Zein adalah faktor genetik.

"Enggak, enggak ada (keturunan) karena saya hipotiroid dulu dan dinyatakan sama dokter sembuh waku Medina usia SMP kelas 1," tegas sang ibunda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini