Nayeon Twice Dikuntit Sampai Pesawat, Agensi Berang

Oleh Ratnaning Asih pada 03 Jan 2020, 06:00 WIB
Diperbarui 03 Jan 2020, 06:00 WIB
Nayeon TWICE
Perbesar
Insiden ini terjadi saat Nayeon Twice kembali dari Jepang menuju Korea Selatan. (JYP Entertainment/ Allkpop)

Liputan6.com, Seoul - Nayeon Twice beberapa waktu belakangan ini mengalami pengalaman tak mengenakkan dengan seorang penggemar obsesif. Ia dikuntit oleh seorang pria asal Jerman yang dikenal dengan nama Josh.

Lewat Twitter maupun YouTube miliknya, Josh kerap mengungkapkan rasa cintanya kepada Nayeon Twice. Ia juga berusaha keras untuk bisa berinteraksi dengan pelantun "Fancy" ini.

Josh kerap menyebarkan kegiatannya mengikuti Nayeon Twice lewat unggahan di media sosial. Yang terakhir, ia bahkan mengikuti grup ini dalam penerbangannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Dikuntit

Nayeon Twice (JYP Entertainment via Soompi)
Perbesar
Nayeon Twice (JYP Entertainment via Soompi)

Dilansir dari Soompi, Kamis (2/1/2020) insiden ini terjadi saat Twice kembali dari Jepang menuju Korea Selatan.

"Hari ini [1 Januari] saat menaiki pesawat pulang dari Jepang ke Korea, seorang penguntit dari Nayeon mencoba mendekatinya beberapa kali setelah pesawat lepas landas," begitu isi pernyataan dari JYP Entertainment, agensi yang menaungi Nayeon Twice.


Memanas

Nayeon Twice (Soompi)
Perbesar
Nayeon Twice (Soompi)

"Kami berusaha mengingatkan sang penguntit beberapa kali untuk tidak melakukan aksinya, tapi dia tidak menghiraukan peringatan dan memaksa untuk mendekat dan meninggikan suaranya, membuat situasi makin memanas dengan kelakuannya," tutur sang juru bicara menambahkan.


Tak Nyaman

Agensi mengatakan pihaknya berhasil mencegah sang penguntit untuk mendekati Nayeon. Tapi wanita yang dikenal dengan ciri khas gigi kelincinya ini, merasa was-was dan tak nyaman karena insiden ini.


Dilindungi Polisi

JYP tak tinggal diam, memutuskan bahwa Nayeon akan berada di bawah perlindungan polisi.

"Sebagai hasilnya, kami akan mengambil langkah paling tegas yang bisa tersedia untuk melawan ini," tutur juru bicara JYP. Mereka juga akan menyelidiki mengapa informasi soal penerbangan Twice bisa bocor.

 


Permohonan

Sementara itu, dilansir dari Koreaboo, sebuah Instagram Story sempat diunggah di akun resmi Twice berdekatan dengan kejadian ini. Isinya adalah foto jendela pesawat dengan tulisan, "Kumohon pulang ke rumah. Kumohon berhenti. Aku mohon."

Namun unggahan ini langsung dihapus. Para penggemar Twice meyakini bahwa unggahan tersebut dialamatkan kepada sang penguntit.


Pembelaan Josh

Josh sendiri bersikukuh bahwa ia tidak ingin membuat Nayeon tak nyaman. Ia mengaku hanya ingin menyerahkan surat dan menyatakan perasaanya kepada sang artis. 

"Ya aku mendapat BANYAK komentar jahat saat ini tapi ada satu hal yang membuatku bahagia: beberapa anggota TWICE melihat SELURUH KEJADIAN INI dan menyaksikan aku bersikap baik dan manajernya yang sangat kasar dan bahkan menyerangku secara fisik!" tulisnya lewat akun Twitter-nya. 

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya