Sukses

Ruth Sahanaya Gandeng Penyanyi ABG di Konser Tahun Baru

Ruth Sahanaya memberi kesempatan penyanyi muda Dio Hitipeuw untuk tampil sebagai opening act di konser tahun barunya.

Liputan6.com, Jakarta Ruth Sahanaya punya panggung istimewa di pergantian tahun 2019 ke 2020. Selasa (31/12/2019) malam, sang diva bakal manggung di acara "New Year's Eve with Ruth Sahanaya" di JW Marriott Hotel, Jakarta.

Istimewanya juga, Mama Uthe, sapaan khas Ruth Sahanaya tak bakal manggung sendiri. Ibu dua anak ini manggandeng Dio Hitipeuw, penyanyi berusia 17 tahun yang baru punya satu single. Dio tampil sebagai opening act.

"Ada juga nomor saya berduet dengan Dio. Dia juga akan bawakan singlenya milik sendiri. Bagus lho lagunya," papar sang diva di sela-sela persiapan acara atau gladi bersih di Abbe Studio, Jakarta, akhir pekan lalu.

Di konser tahun barunya, Ruth Sahanaya akan bawakan lagu-lagu di era tahun 80-an dan 90-an. Dio, yang usianya jauh di bawahnya, juga bawakan lagu-lagu populer di era yang sama seperti single Chrisye.

"Dia bagus lho suaranya dan bisa bawakan lagu populer di era dia belum lahir sekalipun. Dengan gayanya yang bagus," papar sang diva mempromosikan Dio.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Di Atas Rata-rata

Dio Hitipeuw adalah pelajar SMA di Jakarta yang juga jebolan audisi Di Atas rata-rata, beberapa tahun lalu. Inilah kompetisi yang digelar Erwin Gutawa dang putrinya Gita Gutawa untuk menyaring penyanyi cilik dan muda yang berkualitas.

"Saya nggak lama juga bergabung di sana karena saat itu suara saya sedang peralihan dan kecil ke ABG," papar Dio Hitipeuw yang sudah punya single sendiri bertajuk "Cinta Tak Butuh Alasan".

3 dari 5 halaman

Anak Penyanyi

Dio adalah putra Freddy Hitipeuw, penyanyi di era tahun 1980-an yang kondang lewat single "Mungkinkah Terjadi". Lagu itu juga populer lewat nomor duet Utha Likumahua dan Trie Utami.

Freddy sekarang lebih aktif di kegiatan 'pelayanan' di gereja. Sementara sang putra meneruskan jejaknya menjadi penyanyi. "Saya melihat potensi Dio. Warna vokalnya khas," kata Ruth Sahanaya. 

4 dari 5 halaman

Gap Usia

Perbedaan usia yang sangat jauh tak dipermasalahkan. Ruth Sahanaya kini berusia 53 tahun. "Dio sih sudah saya anggap seperti anak ya. Apalagi saya kan nggak punya anak laki-laki," kata Mama Uthe.

Saat menerima tawaran manggung di JW Marriott Hotel, Mama Uthe memang ditantang untuk mengajak penyanyi yang mewakili generasi muda. "Cocok dong kalau saya gandeng Dio. Dia mewakili generasi milenial kan," Ruth Sahanaya. 

5 dari 5 halaman

Band Anak Muda

Ruth Sahanaya akan tampil dengan 20 lagu di konser tahun baru Selasa malam ini yang digagas promotor Medipro. Selama 2 jam Ruth Sahanaya akan menemani penonton yang menikmati malam malam di ballroom JW Marriott Hotel Jakarta. Band yang mengiringinya adalah home band-nya sendiri. 

"Ruth Sahanaya Band ini anak-anak muda semua membernya. Saya pokoknya berasa muda terus deh karena dikelilingi anak-anak muda hahaha," kata sang diva yang berusia 53 tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini