Sukses

Ruth Sahanaya Gelar Konser Tahun Baru di Hotel Berbintang, Ini Persiapannya

Ruth Sahanaya akan manggung di malam pergantian tahun di JW Marriott Hotel Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Ruth Sahanaya bakal menikmati malam pergantian tahun di sebuah hotel berbintang 5 di Jakarta. Dengan tajuk "New Year's Eve with Ruth Sahanaya", konser malam tahun baru digelar di JW Marriott Hotel Jakarta dan digagas Medipro, Selasa (31/12/2019) malam.

Sejak beberapa hari lalu, Mama Uthe, sapaan khas Ruth Sahanaya, sudah melakukan persiapan intens dengan home band-nya. "Ini latihan terakhir untuk memastikan setiap rundown sudah dipersiapkan matang," katanya di sela-sela latihan di Abbee Studiao, Jakarta, akhir pekan lalu.

Mama Uthe bakal membawakan 20 lagu jelang tengah malam. "Saya memang kebagian di puncak acara, dekat dengan momen countdown untuk masuk ke tahun baru," katanya. 

Di Selasa malam ini, Ruth Sahanaya akan membawakan sejumlah single hits yang telah membesarkan namanya dan juga lagu-lagu populer milik penyanyi lain. "Saya menghibur penonton juga dengan lagu-lagu hit lainnya. Temanya kan 80-an dan 90-an. Ini sih era saya banget," paparnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Opening Act

Istimewanya, Mama Uthe tidak hanya tampil sendiri. Sebelum dirinya ada penyanyi muda Dio Hitipeuw yang tampil di panggung yang sama sebagai opening act. "Masih muda lho umurnya, masih 17 tahun," ungkap sang diva memperkenalkan teman duetnya.

3 dari 5 halaman

Anak Teman

Dio Hitipeuw adalah putra Freddy Hitipeuw, penyanyi yang kondang di era tahun 1980-an dan dikenal dengan single "Mungkinkah Terjadi". Lagu itu juga pernah dipopulerkan duet Utha Likumahua dan Trie Utami. "Dio ini anak teman saya dan Papa Jeff (suami dan manager Mama Uthe)," paparnya. 

4 dari 5 halaman

Banyak Istirahat dan Happy

Persiapan sudah matang dilakukan sang diva. "Saya banyak istirahat dan jaga makanan. Nggak ada pantang khusus tapi memang jangan minum dingin dan hindari gorengan. Tenggorokan kan rentan," ungkapnya. "Dan, persiapan yang penting juga, saya harus merasa happy," tambah ibu 2 putri ini.

5 dari 5 halaman

Rambut Baru

Di konser tahun baru ini, Mama Uthe juga tampil dengan gaya rambut baru. Sang diva memangkas pendek rambutnya dan mencat lebih terang. "Saya pengen lebih seger aja. Ini sebenarnya gaya rambut saya dulu banget waktu belum nikah," katanya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini