Sukses

Kim Heechul Ungkap Alasannya Diam-Diam Merawat Kucing Milik Sulli

Kim Heechul mengatakan Goblin, kucing mendiang Sulli, kini berada dalam kondisi yang sehat.

Liputan6.com, Seoul - Kim Heechul dikenal memiliki hubungan yang dekat dengan mendiang Sulli. Saking dekatnya, kini member Super Junior itu merawat binatang peliharaan milik sahabatnya tersebut, seekor kucing jenis Sphynx bernama Goblin.

Hal ini diungkapkan oleh Kim Heechul dalam sesi siaran langsung YouTube yang ia lakukan pada Minggu (29/12/2019) lalu.

Awalnya Kim Heechul mengucap rasa terima kasih kepada artis senior Yoo Jae Suk yang baru saja memenangkan penghargaan Daesang dalam SBS Entertainment Awards 2019. Dalam pidatonya, Yoo Jae Suk memberikan penghormatan kepada Sulli dan Goo Hara yang beberapa kali menjadi bintang tamu acaranya, Running Man.

"Fakta bahwa Jae Suk hyung berbicara tentang mereka dalam pidato kemenangannya membuatku terharu. Aku merasa bersyukur, karena aku berusaha keras untuk tak membicarakannya terus menerus. Aku berpikir keras apa aku harus membicarakannya atau tidak, tapi aku akhirnya berpikir ini tak perlu," kata Kim Heechul.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Tak Sengaja

Kim Heechul lantas mengungkapkan bahwa selama ini ia sebenarnya diam-diam merawat kucing milik Sulli.

Sebagian penggemar sebenarnya mengetahui hal ini, karena kucing tersebut sempat tak sengaja terlihat saat Heechul berinteraksi dengan penggemar pada 6 November lalu. Namun bintang variety show Knowing Bros ini tak pernah secara terbuka mengungkap hal tersebut kepada publik.

3 dari 7 halaman

Alasan Heechul

Kim Heechul lantas mengungkap alasannya merahasiakan hal ini.

"Alasanku tidak mengungkap dan mencoba merahasiakannya adalah karena dua dongsaeng [adik] ini sudah tak bisa berbicara membela diri lagi, jadi aku tak ingin orang memelintir hal ini dan mengarang hal-hal semau mereka," kata dia menambahkan.

Kim Heechul khawatir bila hal ini diungkap, bakal muncul gosip dan rumor yang tak ia inginkan.

4 dari 7 halaman

Disembunyikan

Saking inginnya menyembunyikan hal ini, Kim Heechul secara khusus meminta tim produksi reality show  My Ugly Duckling untuk menghapus semua rekaman yang menampilkan Goblin.

5 dari 7 halaman

Kondisi Goblin

Kim Heechul mengatakan Goblin kini berada dalam kondisi yang sehat. Namun saat awal berpindah tangan, kucing tersebut berada dalam kondisi yang tidak begitu baik.

"Saat Goblin datang ke rumahku, kesehatannya sangat buruk. Ada bagian sakit yang besar di punggungnya, dan aku membawanya ke dokter hewan dan dia menjalani operasi," kata dia.

6 dari 7 halaman

Menangis

Tak hanya itu dalam hari-hari pertamanya, Heechul juga selalu menangis saat memandang Goblin.

"Sulit sekali karena air mata selalu jatuh saat aku melihatnya. Aku awalnya tidak mengaku kepada teman dan agensiku bahwa aku merawat Goblin. Jadi aku menangis selama berhari-hari," tuturnya.

7 dari 7 halaman

Dihibur Goblin

Menariknya, Goblin juga yang menghiburnya. "Lucunya, Goblin datang kepadaku saat aku menangis. Lalu dia mengarahkan bokongnya ke hidungku. Jadi aku nangis karena ini-itu, tapi bokongnya bau banget. Dia kucing yang lucu banget," tutur Heechul.

Terakhir, Heechul memberi pesan kepada publik. "Kita semua harus sehat. Kita semua harus sehat, apa pun yang terjadi," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.