Sukses

Perkumpulan Pengemudi Ojol Ingin Iis Dahlia Jawab Surat Somasi Secara Tertutup

Sebelumnya, Iis Dahlia memang telah membuat klarifikasi dan melakukan permintaan maaf di Instagram.

Liputan6.com, Jakarta - Di bawah Gabungan Roda Dua (Garda), 50 personel ojek online menyambangi kediaman Iis Dahlia di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (27/12/2019) sore. Mereka datang untuk memberi surat somasi kedua.

Sebelumnya, Iis Dahlia memang telah membuat klarifikasi dan melakukan permintaan maaf di Instagram. Namun pihak pengemudi ojol ingin permohonan maaf dilakukan tertutup.

"Dan kita melihatnya. Kita kan kirim surat tertutup, ya jawab saja dengan surat tertutup kepada kami," ucap Igun Wicaksono selaku ketua Garda di kediaman Iis Dahlia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Menjawab Surat

"Artinya, jawab dulu surat itu, nanti Mbak Isda melalui kuasa hukumnya bertemu dengan kuasa hukum kami. Ya silakan nanti langkah selanjutnya apakah ada presscon atau video nanti akan dijelaskan lebih lanjut," sambungnya.

3 dari 5 halaman

Kesalahpahaman

Sementara itu, kuasa hukum Iis Dahlia mengatakan bahwa kliennya tidak memiliki niat sama sekali untuk menjatuhkan profesi pengemudi ojek online. Masalah ini hanya sebuah kesalahpahaman.

4 dari 5 halaman

Surat Terbuka

"Sebelum ada somasi ini, klien kami sudah memberikan klarifikasi, sudah memberikan surat terbuka bahwa tidak ada maksud niat menghina. Tidak ada maksud merendahkan harkat derajat dan tidak ada maksud memojokkan apa pun," kata pengacara Iis, Aldila Warganda.

5 dari 5 halaman

Terbuka untuk Mediasi

Pihak komunitas ojek online juga sangat terbuka jika pihak Iis Dahlia ingin mengadakan pertemuan langsung untuk melakukan mediasi. Mereka ingin menyelesaikan masalah secara kekeluargaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini