Sukses

Kaleidoskop 2019: Momen Heboh Ahok Sepanjang Tahun Ini

Momen heboh dalam hidup Ahok sepanjang 2019 yang berhasil dirangkum dalam Kaleidoskop 2019

Liputan6.com, Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sempat berjaya saat dirinya menjadi Gubernur DKI Jakarta yang menggantikan gubernur sebelumnya, Joko Widodo, yang terpilih menjadi presiden.

Namun kariernya yang cemerlang sempat meredup setelah Ahok gagal di Pilkada DKI Jakarta dan juga tersandung kasus hukum penistaan agama.

Atas perbuatannya itu, Ahok divonis hukuman 2 tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Utara dan mendekam di penjara Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Tapi di tahun 2019 menjadi tahun yang spesial buat Ahok. Sebab banyak kebahagian yang dia dapatkan sepanjang tahun ini. Apa sajakah?

Berikut 6 Momen Heboh Ahok yang dirangkum Liputan6.com lewat kaleidoskop 2019.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Bebas dari Penjara

Setelah menjalani vonis hukuman penjara selama 2 tahun di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Ahok akhirnya dinyatakan bebas pada 24 Januari 2019.

Kebebasan Ahok saat itu menjadi perbincangan hangat hampir disemua media. Namun tak satupun media yang berhasil mendapatkan momen bebasnya Ahok.

3 dari 7 halaman

2. Menikah

Baru bebas dari penjara, Ahok langsung menikahi seorang Polwan berpangkat Bripda bernama Puput Nastiti Devi. Ternyata Puput adalah mantan ajudan pribadi Veronica Tan yang tak lain adalah mantan istri Ahok.

Acara pernikahan Ahok dan Puput kabarnya berlangsung pada tanggal 15 Februari 2019 secara tertutup.

4 dari 7 halaman

3. Istri Ahok Hamil

Kebahagiaan Ahok kian bertambah di tahun 2019 lantaran istrinya dinyatakan hamil. Kehamilan Puput sempat menghebohkan publik lantaran keduanya begitu cepat dikaruniai momongan.

5 dari 7 halaman

4. Potret Pernikahan

Publik kembali dihebohkan dengan beredarnya foto pernikahan Ahok pada Oktober 2019. Melalui akun Instagramnya, Ahok mengunggah foto pernikahannya dengan Puput yang didokumentasikan oleh FD Photography pada 25 Januari 2019.

"This Wedding photoshoot was taken on January 25, 2019Bapak @basukibtp dan Ibu Puput Nastiti Devi," tulis Ahok.

6 dari 7 halaman

5. Komisaris Pertamina

Keberuntungan terus menyelimuti Ahok di tahun 2019. Ia ditunjuk oleh Menteri BUMN Erick Thohir, sebagai Komisaris Utama Pertamina menggantikan Tanri Abeng.

Ahok resmi menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan jadi komisaris utama PT Pertamina (Persero) dari Kementerian BUMN pada 25 November 2019.

7 dari 7 halaman

6. Rangkap Jabatan

Selain menjadi Komisaris Utama Pertamina, Ahok juga dipercaya menjadi komisaris independen melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Pertamina (Persero) pada 23 Desember 2019.

Meski rangkap jabatan, namun Staf Khusus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Bidang Komunikasi Publik, Arya Sinulingga, memastikan Ahok tidak akan mendapatkan gaji ganda dari Pertamina.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.